Blusukan di Pasar Kerasaan, Bupati Simalungun Tegur Pengelola untuk Perbaiki dan Bersihkan Pasar -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Iklan

Blusukan di Pasar Kerasaan, Bupati Simalungun Tegur Pengelola untuk Perbaiki dan Bersihkan Pasar

Minggu, 06 Maret 2022


(Image/Gambar) : Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga saat blusukan di pasar Kerasaan.

Simalungun - Sumutpos.id : Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga, S.H.,M.H. melakukan blusukan ke pasar/pajak di kawasan Kerasaan, Kecamatan Pematang Bandar, Kabupaten Simalungun, Sumut, Minggu, (6/3/2022). 

Dalam kesempatan tersebut,  Bupati menegur pengelola pasar untuk memperbaiki dan membersihkan pasar. Hal itu di karenakan banyak  penyumbatan (sampah) di dalam selokan air maupun di gorong-gorong, yang menyebabkan menumpukknya sampah dan menghambat aliran air. 

Boru Gultom salah seoarang pedagang di pasar tersebut yang saat itu berada di lokasi mengatakan bahwa pedagang di pasar Kerasaan setiap hari di kenai biaya kebersihan. 

"Kami setiap hari diminta biaya sebesar Rp.  2.000,- untuk kebersihan, tetapi sampah masih menumpuk. Bahkan para pedagang sampai tersengat kalajengking karna sampah yang menumpuk," ujar br Gultom

Mendengar keluhan pedagang tersebut, Bupati Simalungun perintahkan kepada lurah dan camat setempat, untuk melakukan perbaikan secepatnya.

"Upayakan akhir bulan 3 ini, semua harus sudah selesai. Supaya semua pedagang bisa nyaman dalam melakukan proses jual beli disini," tegas Bupati.

Selain itu, Bupati mengingatkan kepada pengelola pasar untuk mengatur lokasi para pedagang.

"Semisal pedagang pisau harus disitulah pedagang pisau semua satu lokasi, atau pedagang baju satu lokasi juga, sehingga para pembeli/pengunjung juga tau dimana letak-letak para pedagang yang ingin dikunjungi para pembeli," kata Bupati.(Red-SP.ID/FIS)