Peran Tokoh Agama Kunci Keberhasilan Percepatan Herd Immunity Masyarakat -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Iklan

Peran Tokoh Agama Kunci Keberhasilan Percepatan Herd Immunity Masyarakat

Sunday, March 6, 2022

(Image/Gambar): Peran Tokoh Agama Kunci Keberhasilan Percepatan Herd Immunity Masyarakat

Acara gebyar vaksinasi dihadiri langsung oleh Kapolda Sumut Irjen Pol.Drs.R.Z.Panca Putra Simanjuntak M.Si, Wakapolda Sumut Brigjen Pol Dr. Dadang Hartanto dan Kapolretabes Kombes Pol.Valentino Alfa Tatareda, SH,SIK,MSI beserta jajarannya. 

Saat meninjau, Kapolda Sumut berinteraksi langsung dan memberi semangat kepada masyarakat yang ikut melaksanakan Gebyar Vaksinasi. 

Didampingi Hj.Bunda Indah sebagai ketua umum Rumah Komunikasi Lintas Agama (RKLA) dan Ir. Soufinur Restu Nst (Fifin) sebagai ketua DPD, berkerja sama dengan Polda Sumut sukses menggelar gebyar vaksinasi masyarakat Medan tahap I, II, dan boster di Jl Asoka Medan Sunggal. Kesiapan vaksin yang di gelar adalah vaksinasi ke-1, ke-2 dan juga boster, Medan Sabtu (05/03/2022). 

"Diluar dugaan kami, target hanya 1500 orang, dimulai jam 9 pagi hingga sore hari tembus 2000 orang masyarakat yang mengantri untuk di vaksin,"jelas Soufinur Restu Nst, Ketua DPD Rumah Komunikasi Lintas Agama (RKLA). 
Kapolda mengatakan kerjasama antara para tokoh agama dengan Polrestabes Medan ini diharapkan dapat meningkatkan Herd Immunity masyarakat khususnya terhadap Lansia 

“Dengan percepatan vaksinasi ini diharapkan mampu menekan laju penyebaran Covid-19 sehingga kondisi semakin membaik sebelum memasuki bulan suci Ramadhan”, ucapnya 

“Saya juga minta bantuan dari para tokoh agama untuk bantu meningkatkan kesadaran masyarakat dalam menaati protokol kesehatan salah satunya dengan menggunakan masker. Hal ini harus terus kita gelorakan ajakan masyarakat untuk menjaga kesehatan”, pungkasnya( Red-SP.ID/ Ars )