Penemuan Mayat Manusia Yang Sudah Menjadi Tengkorak Di Sebuah Rumah Kosong Membuat Masyrakat Geger , Begini Kronologisnya....... -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Iklan

Penemuan Mayat Manusia Yang Sudah Menjadi Tengkorak Di Sebuah Rumah Kosong Membuat Masyrakat Geger , Begini Kronologisnya.......

Tuesday, June 1, 2021

 

(Image/Gambar): Penemuan Mayat Manusia Yang Sudah Menjadi Tengkorak Di Sebuah Rumah Kosong Membuat Masyrakat Geger

Simalungun - Sumutpos.Id :
Penemuan mayat manusia yang sudah menjadi tulang belulang ditemukan disebuah rumah kosong mewah milik PA Ginting dan Cristiana Br.Kaban yang berada di Jalan Asahan No.24 KM 3-4 Nagori Siantar State Kecamatan Siantar Kabupaten Simalungun senin (31/05/21) sekira pukul 15.15 wib.

(Image/Gambar) : Yusri (40), saksi yang melihat dan menemukan pertama sekali sosok tulang belulang

Penemuan mayat manusia yang sudah menjadi tulang belulang ditemukan pertama kali oleh warga setempat yang bernama Yusri (40)

Kronologis bermula ketika Yusri bersama dengan temannya Rido Sinaga memasuki sebuah rumah kosong yang sudah lama ditinggalkan. Tujuan Yusri bersama Rido Sinaga masuk ke rumah tersebut untuk mengutip buah terong yang sudah ditanam disekitaran halaman rumah tersebut.

Menurut pengakuan Rido Sinaga , kegiatan memetik buah terong dilakukan sejak sebulan terakhir sekali dalam empat hari. Rido Sinaga yang bersama dengan Yusri memetik buah terong seperti biasanya sekira pukul 15.00 Wib.

Ketika sedang asik memetik buah terong , Yusri (40) tiba tiba saja mamasuki rumah kosong tersebut dan naik ke lantai 2 bangunan rumah tersebut. Yusri yang melihat mayat manusia yang sudah menjadi tulang belulang di ruangan lantai 2 lantas terkejut dan turun kebawah untuk memberitahu rekannya Rido Sinaga.

(Image/Gambar) : Lokasi ditemukannya sesosok mayat yang sudah menjadi tulang belulalng di Jalan Asahan No.24 KM 3-4 Nagori Siantar State Kecamatan Siantar Kabupaten Simalungun

" Saya baru pertama kali bang masuk kedalam perumahan kosong ini , kami berdua dan tujuan kami memetik buah terong bang. Aku takut bang masuk ke lokasi rumah kosong ini , spontan saja saya mau keatas bang untuk melihat lihat dan langsung menemukan mayat manusia yang sudah menjadi tengkorak " ungkap Yusri (40)

Yusri dan rekannya Rido Sinaga yang pada saat itu terjebak oleh derasnya hujan ,  sehingga membuat mereka berdua menunggu sampai meredanya hujan. Kemudian , Yusri dan Rido Sinaga menyampaikan penemuan mayat tersebut ke pemerintah desa setempat. Kepala Desa Siantar Estate yang menerima laporan penemuan mayat dari warga nya tersebut kemudian melaporkan ke Polsek Bangun.

Pihak Polsek Bangun yang menerima laporan masyarakat sekira pukul 20.00 Wib langsung bergegas menuju Tempat Kejadian Perkara ( TKP ). Kapolsek Bangun AKP L.S Gultom beserta tim melihat mayat manusia yang sudah menjadi tengkorak dan membenarkan informasi tersebut.

Selang beberapa menit kemudian Tim Innafis Kabupaten Simalungun juga tiba di TKP. Tim Innafis Kabupaten Simalungun langsung melakukan penyelidikan terhadap mayat manusia yang sudah menjadi tulang belulang tersebut.

Tim Innafis yang melakukan penyelidikan menemukan sebuah botol yang berisi air , bungkus rokok , sendal swallow dan jacket kulit yang masih dikenakan oleh mayat yang sudah menjadi tengkorak tersebut. Tim juga menemukan secarci kertas berobat An. Sabar Aritonang.

Penemuan mayat yang sudah menjadi tengkorak tersebut lantas mengejutkan warga setempat . Menurut warga setempat, rumah tersebut sudah hampir 20 tahun tidak dihuni.

Mayat manusia tersebut yang sudah menjadi tengkorak kemudian diamankan dan dibawa oleh Tim Innafis Simalungun ke Rumah Sakit Bhayangkara Medan untuk dilakukan Outopsi lebih lanjut.

Sementara itu Kapolsek Bangun AKP L.S Gultom ketika diwawancarai oleh sumutpos.id membenarkan kejadian penemuan mayat manusia yang sudah menjadi tengkorak.

" Kita menerima laporan masyarakat sekitar pukul 20.00 , kemudian saya beserta tim langsung menuju TKP yang diinformasikan. Kita menduga mayat tersebut berjenis kelamin laki laki , namun untuk lebih pastinya , biarlah Tim Innafis melakukan Outopsi di RS. Bhayangkara Medan, ujar Kapolsek Bangun , AKP L.S Gultom.

Sehubungan ditemukannya secarci kertas berobat An. Sabar Aritonang , jika merasa ada keluarga ataupan sanak saudara yang sudah lama hilang bisa menghubungi pihak Polsek Bangun. (Red-SP.ID/ET)