Pelantikan Pejabat Baru dan Temu-Pisah Dengan Para Jaksa Di Kejari Simalungun. -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Pengikut


Iklan

Pelantikan Pejabat Baru dan Temu-Pisah Dengan Para Jaksa Di Kejari Simalungun.

Minggu, 02 Juni 2024







Simalungun: Sumutpos.id- Kamis 30/05 Kejari Simalungun Irfan Hergianto, SH,MH mengadakan acara Pelantikan Pejabat baru dan Temu-Pisah dengan Pejabat yang mutasi dan promosi. Pelantikan dan Promosi berdasarkan SK Jaksa Agung 26/05.  


Pukul 10.00 WIB setelah Kajari Irfan Hergianto, SH, MH megambil tempat di depan ruangan hall maka Lagu Kebangsaan dan Mars Adhyaksapun dinyanyikan. Setelah itu 3 Pejabat yang akan dilantik maju ke depan menghadap Kajari.  Protokol membaca SK Jaksa Agung tentang pemberhentian dari jabatan dan pengangkatan dan mutasi. Kemudian  Kejari Simalungun Irfan Hergianto memimpin pengambilan sumpah jabatan  dengan membacakan teks sumpah yang diikuti oleh Pejabat Baru. Dilanjut dengan pelepasan tanda pangkat dan jabatan Pejabat lama kemudian pemasangan tanda pangkat dan jabatan kepada Pejabat baru. Setelah itu Kajari memberi ucapan selamat kepada pejabat Baru sekaligus kepada Pejabat yang mutasi promosi lalu Kejari Simalungun,  kemudian memberi amanat agar para pejabat baru mengemban tugas Adhyaksa


 sesuai Visi-missi secara akuntabel. Senantiasa mengingat amanah, tugas dan tanggung-jawab yang diemban. Semoga sukses menjaga nama Corps Adhyaksa, marwah dan kekompakan sesama Corps. Kajari Irfan ahirnya menutup dengan ucaoan, selamat bertugas. Pejabat baru yang dilantik dan diambil sumpah jabatannya adalah; Barok Sidik Saragih SH, MKn menjadi Kasubbagbin di  Kejari Simalungun ( sebelumnya JPU di Kejari Sibulussalam -Aceh Selatan) , Alfonso Manihuruk, SH, MH mutasi dari Kejari Karo menjadi Kasidatun di Kejari Simalungun, Daniel Ronaldo Hutabarat, SH promosi dari JPU menjadi Kasubsi Pertimbangan Hukum pada Kasidatun, sedang yang promosi mutasi dari Kejari Simalungun adalah; Moh Hendra Damanik, SH, MKn mutasi menjadi Kasi PB3R Kejari Tamiang- Aceh, Dedy Chandra Sihombing, SH,MH  mutasi promosi dari JPU di Kejari Simalungun menjadi Kasubbagbin di Kejari Dairi dan Herman Ronald Mauritz Panjaitan, SH mutasi promosi dari JPU di Kejari Simalungun menjadi Kasubbagbin Kejari Paluta. Masing-masing Pejabat yang datang dan pergi dari Kejari Simalungun memberi kata sambutan dan perpisahan. Yang datang tentu dengan nuansa gembira dan mohon bimbingan kepada Kajari Irfan Hergianto dan yang mutasi promisi tentu dalam nuansa sedih dan mengharukan tetutama Jaksa Dedy dan Jaksa Herman yang sangat berterimakasih kepada pembinaan para Kajari karena bertugas cukup lama 7 tahun di Kejari Simalungun, selain pangkat bertambah,  anak bertambah, titel juga  bertambah sampai dimutasi karena promosi. Dedy Chandra sampai menangis menyampaikan rasa harunya. Menutup pisah sambut ini acara dilanjutkan dengan makan bersama kemudian suka duka dilarutkan dengan selingan nyanyian. Kajari Irfan Hergianto mengajak jajarannya untuk menghilangkan penat kerja melalui nyanyian. (RED/SPID-Opg)