Menyambut Bulan Suci Ramadhan 1445H SAPMA PP DAN KRJP-S Buka Puasa Bersama dan Santunan Anak Yatim -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Pengikut


Iklan

Menyambut Bulan Suci Ramadhan 1445H SAPMA PP DAN KRJP-S Buka Puasa Bersama dan Santunan Anak Yatim

Senin, 01 April 2024



SAPMA PP SIMALUNGUN, sumutpos.id - bersama dengan KRJP-Sumut menggelar buka puasa bersama dan memberikan santunan kepada anak yatim piatu di kelurahan Rambung merah,jl kampung Jawa Huta v kabupaten Simalungun 31 Maret 2024.

Santunan Anak Yatim, dan Ceramah Penuh Makna dalam rangka menyambut kebahagiaan Bulan Suci Ramadhan dengan Thema:SAATNYA KITA BERBAGI DI BULAN SUCI RAMADHAN 1445 H.


Ketua SAPMA PP Simalungun Swandi Sihombing dalam sambutannya menyebutkan bahwa kegiatan Buka puasa dan Santunan anak Yatim ini merupakan salah satu inisiatif untuk membangun dan mempererat silaturahim secara langsung yang di dalamnya memiliki nilai kemanusiaan, semoga melalui kegiatan buka puasa bersama dan santunan ini dapat memacu semangat persaudaraan dan kepedulian terhadap Sesama.


Dilanjutkan lagi dengan sambutan ketua KRJPS Dimas Pramana S.pd menyampaikan KedePAN nya kita bisa menjalin sirahturahmi dengan semua kalangan dan dibulan suci ini kmi krjps Sumut siap berkontribusi untuk kegiatan apapun.

 Kegiatan buka puasa bersama dan santunan anak yatim piatu yang di selenggarakan oleh KRJPS dan SAPMA PP SIMALUNGUN berjalan dengan lancar yang di hadiri dari berbagai kalangan masyarakat ,tokoh masyarakat ,Wadir BIMAS POLDA SUMUT bapak  

AKBP Achmad Muhaimin,S.IK , MH, perwakilan dari pemko, ustad Saifullah Tambunan sebagai pemuka agama, perwakilan dari polres Simalungun, Kadis kesehatan Simalungun.






"Alhamdulillah, kegiatan positif seperti ini tidak hanya berjalan kali ini saja tetapi harus tetap di jalankan upaya meningkatkan amalan ibadah di bulan suci Ramadhan dan untuk melatih kepekaan sosial terhadap sesama dan solid dalam membangun ketentraman masyarakat ungkap Wadir bimas Polda Sumut AKBP Achmad Muhaimin,S.IK , MH dalam sambutannya.

Sementara itu, Ketua Panitia Anhar Batubara mengatakan kegiatan tersebut bukan hanya ditujukan untuk berbuka puasa, melainkan juga memiliki substansi untuk mempererat silaturahim.


"Bulan Ramadhan ini menjadi kesempatan untuk kita menyempatkan bersilaturahim antarsesama," Anhar 


Lebih lanjut, dia menyampaikan dalam kesempatan itu, santunan itu diberikan kepada beberapa anak yatim yang berada di daerah Rambung merah. Hal tersebut kata dia, merupakan bentuk kepedulian SAPMA PP DAN KRJP kepada anak-anak yang telah kehilangan orang tuanya.


"Semoga dengan santunan dari kami memberikan kebahagiaan dan keceriaan bagi mereka semua," Ucapnya

(Red-SP.ID/Liputan. Marulak kader Sihaloho S.Hut)