Tak Kenal Lelah Pj.Bupati Langkat Hadir di Acara Safari Dakwa Ramadhan NU -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Iklan

Tak Kenal Lelah Pj.Bupati Langkat Hadir di Acara Safari Dakwa Ramadhan NU

Jumat, 22 Maret 2024




Stabat, Langkat - (Sumutpos.id) : Pj.Bupati Langkat H.M.Faisal Hasrimy,AP,MAP hadir di acara safari dakwah Ramadhan 1445 H bersama alim ulama tokoh masyarakat dan warga Nahdliyin Se-Kabupaten Langkat dengan tema Ramadhan sebagai momentum membangun kebersamaan di Gedung Mabmi Stabat, Kamis 21 Maret 2024.


Di acara Safari Dakwah Ketua PC NU Langkat H.Zulfan Efendi,S.Ag,M.Si menyampaikan ucapan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada bapak PJ.Bupati Langkat, walaupun sesibuk apapun masih menyempatkan waktu untuk hadir di tengah-tengah warga nahdiyin. 


Hari ini kita bersama dalam rangkah buka bersama tokoh yang ada di Langkat, kami atas pengurus cabang mengucapkan terima kasih kepada hadirin, acara ini merupakan program dari pengurus terkait dengan ramadhan, telah menyepakati program. 


Dan kami PC NU langkat akan selalu memberikan andil di pemerintah daerah Langkat khususnya di bidang keagamaan islam. 


Sedangkan Kh. Syarial AM tokoh warga NU Sumatera Utara menyampaikan bahwa pertemuan ini sangat di banggakan ini merupakan ukhuwah islamia.


Saya berpesan perlunya persatuan dan kesatuan warga NU yang mana baru saja kita laksanakan pesta demokrasi di Indonesia dan akan menghadapi pilkada, maka dari itu saya mengajak semua warga NU untuk menyatukan surah nantinya. Serta harus memupuk kebersamaan antar ormas islam yang ada di langkat. 


Asisten pemerintahan dan kesejahteraan rakyat Drs.Muliyono,M.Si menyampaikan bahwa Pj.Bupati Langkat sangat berkomitmen menjadikan Langkat semangkin religius salah upayanya salah satunya menggandeng ormas islam yang ada di Langkat. 






Seperti hari ini yang di lakukan Pj.Bupati langkat hadir di bersama kita, padahal beliau baru saja sampai di rumah dinas yang sebelumnya mendampingi sekretaris Ombudsman RI ke kecamatan Batang Serangan. 


Selanjutnya Pj.Bupati Langkat H.M.Faisal Hasrimy yang menyempatkan waktunya singgah di tengah-tengah warga NU, beliau menyampaikan ucapan permohonan maaf atas keterlambatannya hadir di karenakan mendampingi sekjen Ombudsman RI. 


Di kesempatan ini beliau juga berkata bahwa kehadirannya di langkat mempunyai tanggung jawab yang besar diantaranya menjaga inflasi di kabupaten langkat, sehingga Pj.Bupati mengajak para kades yang ada di 240 Desa dan 37 kelurahan agar warga dari hal yang paling kecil yakni menanam cabai di pekarangan rumah demi menjaga inflasi di Langkat. 


Selanjutnya beliau juga fokus menangani stunting di langkat sehingga iya menyampaikan kepada para kades dan lurah agar tidak. Hanya melaporkan data saja melainkan haris tau anak siapa dan tinggal dimana, ayok kita keroyokan mengatasi stunting  karena ada 3000 anak yang stunting yang tersebar di 23 kecamatan yang ada di kabupaten Langkat. 


Dan keinginan beliau mendirikan di setiap kecamatan pasilitas umum berupa dengan menyediakan tempat bermain anak, ruang terbuka hijau dan di tata dengan baik, sehingga beliau mengakhiri tugas di langkat meninggalkan catatan dan cerita yang baik di masyarakat bahkan di keluarga beliau.


(Red-SP.ID/JAMAL)