Pj.Bupati Langkat Menerima Audensi DPC.ABPEDNAS Kab.Langkat -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Iklan

Pj.Bupati Langkat Menerima Audensi DPC.ABPEDNAS Kab.Langkat

Kamis, 29 Februari 2024



Stabat - Langkat , (Sumutpos.id) : Dewan Pimpinan Cabang Asosiasi Badan Pemusyawaratan Desa Nasional ( DPC.ABPEDNAS ) Kabupaten Langkat.

bersilaturahmi dengan Pj.Bupati Langkat ( H.M.Faisal Hasrimy ) diterima dirumah Dinas Bupati, Rabu,28/2/2024. pukul 18.00.wib.

Silarurahmi ini langsung dusambut H.M.Faisal Hasrimy beserta Kepala Dinas PMD kabupaten langkat beberapa staf ahli.


Ketua DPC.ABPEDNAS Kabupaten Langkat ( Irwanto ) terlebih dahulu memperkenalkan diri dan anggotanya seraya mengucapkan selamat kepada H.M.Faisal Hasrimy yang telah dilantik okeh Pj.Gubernur Sumatera Utara sebagai Pj.Bupati Langkat.


Maksud kedatangan DPC.ABPEDNAS Kabupaten Langkat bersilaturahmi dengan Pj. Bupati Langkat,

- ABPEDNAS ini adalah Rumah besarnya Badan Permusyawaratan Desa ( BPD ) karena BPD merupakan DPRnya Didesa.


Satu - satunya tempat untuk menampung dan menyalurkan aspirasi keanggotaan BPD di Kabupaten Langkat ini adalah ABPEDNAS tidak ada tempat yang lain, sebab ABPEDNAS Legas, kedudukannya dari mulai kecamatan sampai tingkat Pusat.

PAC. ABPEDNAS Tingkat Kecamatan.

DPC.ABPEDNAS tingkat Kabupaten.

DPD.ABPEDNAS tingkat Profinsi.

DPP.ABPEDNAS tingkat Pusat.






Jadi tidak ada wadah yang lain tempat menampung aspirasi dan menyalurkan aspirasi bagi Badan Permusyawaratan Desa ( BPD ) di kabupaten langkat ini.


- menyampaikan tunjangan yang diterima oleh ketua,wk.ketua,sekretaris dan anggota BPD masih berbeda- beda dalam menerima tunjangan , ada beberapa desa tidak sama menerima tunjangan seperti desa yang lainya, salah satu contoh Desa Besilam, desa Buluh telang seharusnya, wakil ketua menerima 900 ribu tapi yang diterima hanya 700ribu. Sekretaris seharusnya menerima 800ribu tapi yang diterima hanya 500ribu.anggota seharusnya menerima 700ribu,tapi tang diterima hanya 250ribu setiap bulannya.

Oleh karena itu, kami mohon kepada bapak Pj.Bupati Langkat untuk dapat menyamakan tunjangan BPD ini sesuai tunjangan yang diterima oleh desa lainnya, dan kalau dapat ditambahkan lagi, menginggat setiap Desa Dana Desa juga bertambah.penjelasan masalah perbedaan tunjangan bpd disampaikan oleh USMAN,S.Pd kepada Pj.Bupati Langkat.

Mendengar perbedaan yang signifikan itu,langsung Pj. Bupati Langkat respon,beliau memerintahkan langsung Kepala Dibas PMD kabupaten Langkat untuk meminta agar hal tersebut dapat dibenahi dan dusamakan kesemua desa, jangan ada lagi anggota bpd itu mendaoat tunjangan yang minim.

Kepala Dinas PMD kabupaten Langkat meminta data kepada Usman,S.pd desa - desa mana saja yang tunjangannya itu kecil.


Sebelum ditutup, Pj.Bupati Langkat meminta kepada Seluruh anggota BPD dibawah organisasi ABPEDNAS untuk dapat bersinergi dgn kepala desa,dan kepala desa juga hangan besar kepala, egonya saja yang dibawanya.

Jika ini tercipta dengan baik, maka secara tidak langsung sudah membantu saya melaksanakan roda- roda pemerintahan Kabupaten Langkat ini, saya tidak lama disini hanya lebih kurang satu tahun.tandasnya.







(Red-SP.ID/JAMAL)