H-1 Pemilu 2024, PPK Kecamatan Sirombu, Kabupaten Nias Barat Tuntaskan Pendistribusian Logistik ke PPS -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Iklan

H-1 Pemilu 2024, PPK Kecamatan Sirombu, Kabupaten Nias Barat Tuntaskan Pendistribusian Logistik ke PPS

Selasa, 13 Februari 2024





Nias Barat - Sumutpos.id : Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Sirombu, melakukan pelepasan pendistribusian logistik ke seluruh Panitia Pemungutan Suara (PPS) Se - Kecamatan Sirombu Kab. Nias Barat, Provinsi Sumatera Utara, dengan menggunakan truk pengangkut yang berlangsung pada hari Selasa (13/02/2024). 


Acara pelepasan logistik tersebut dilakukan di halaman Kantor Camat Sirombu, tampak pada acara tersebut selain Ketua PPK Sirombu Oktavianus Daeli. S.Pd. dan anggota, juga hadir Ketua Panwascam Sirombu, Hasratman Daeli, SH. Dan anggota. 



Kemudian, Camat Sirombu, Mesrawani Zalukhu, S.Ap Kapolsek Sirombu, Iptu Ferianus Zebua, SH. Plt. Danramil 09 Sirombu Peltu Edy Zalukhu. PPS Se-Kecamatan Sirombu. Pengawas Pemilu Lapangan (PPL) Se-Kecamatan Sirombu. serta personil kepolisian dari Poldasu Polres Nias, Polsek Sirombu, dan Anggota Koramil setempat. 



Camat Sirombu Mesrawani Zalukhu, S.Ap. dalam sambutannya menyampaikan pesan kepada PPS agar selalu berkoordinasi dengan pihak-pihak yang terkait bila mana terdapat permasalahan di lapangan.



Terkait dengan logistik Mesrawani Zalukhu juga sampaikan kepada Panitia Pemungutan Suara (PPS) agar memastikan betul bahwa logistik diletakkan di lokasi TPS dan bukan di tempat lain.


“Dalam pendistribusian logistik dari PPS ke KPPS saya minta PPS betul-betul memperhatikannya, jangan sampai logistik ditaruh di tempat lain dengan alasan apapun. Hal ini untuk menjaga kepercayaan masyarakat dalam pelaksanaan pesta demokrasi ini,” ujar Camat Sirombu







Sedangkan Ketua PPK Sirombu, Oktavianus Daeli, S.Pd. mengatakan pendistribusian logistik sejak H-2 sudah sesuai dengan arahan dari KPU Nias Barat, dan akan dilakukan hingga selesai dan dipastikan sampai ke PPS di Kecamatan Sirombu. yang kemudian nantinya diteruskan oleh PPS ke tempat pemungutan suara (TPS) masing-masing Desa. 



“Kami akan mendistribusikan logistik ke 25 Desa yang ada, dan kemudian logistik yang telah sampai di PPS akan diteruskan ke TPS-TPS masing-masing,” kata Oktavianus Daeli.



Oktavianus Daeli juga mengatakan bahwa dalam pendistribusian logistik ini pihaknya mendapatkan pengawalan yang ketat dari aparat Kepolisian untuk jaminan keamanan. Di samping itu ia juga berharap agar tidak terjadi hal-hal yang bisa berakibat terhambatnya pendistribusian logistik tersebut.



“Mudah-mudahan semua berjalan lancar dan tidak terjadi hal-hal lain yang mengganggu dalam pendistribusian ini,” ujar Ketua PPK Kecamatan Sirombu.



Terpantau oleh awak media, Sumutpos.id kegiatan pendistribusian logistik tersebut berjalan lancar, tertib, aman, dan Kondusif. 

(Red-SP.ID/FH)