Gereja Pantekosta Kudus Indonesia Gelar RAKERNAS Thn 2024 di Hotel Khas Parapat -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Iklan

Gereja Pantekosta Kudus Indonesia Gelar RAKERNAS Thn 2024 di Hotel Khas Parapat

Selasa, 23 Januari 2024





Parapat , Sumutpos Id,- Gereja Pantekosta Kudus Indonesia (GEPKIN) mengelar  Rapat Kerja Nasional  (RAKERNAS ) Tahun  2024 di Hotel Khas Parapat, Kecamatan Girsang Sipangan Bolon , Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara yang di mulai  pada hari  Senin, Sekitar pukul 16.30, 22 /01/2024.

Tujuannya  untuk meningkatkan mutu pelayanan  yang lebih baik kedepan.  Dengan Thema : Terus melangkah Dalam Peyertaan Tuhan. Yosua 1:5b. 


Kegiatan RAKERNAS akan dilaksanakan selama 2 hari , sejak Senin 22 -24 Januari 2024 . 

Rakernas dihadiri ratusan pejabat GEPKIN  dan para pendeta.  




Turut hadir dalam kegiatan RAKERNAS  tersebut Ketua umum PGPI Pdt Dr Jason dari Jakarta ,

Kabid Bimas Kristen Krmenterian Agama  Provinsi Sumatera Utara Dr Arnol Napitupulu MPd K, 

Ketua Umum GPDI Pdt Dr. Sabam Manurung, MTh

Ketua Panitia Pdt Timotius Situmorang MTh, dan Pimpinan Umum Sumutpos.Id  

Pdt Advokat Horas  Sianturi SH.MH.MTh yang juga Penasehat Hukum ( Pengacara) dari GEPKIN.





Kepada media Bishop Sinode Pdt Dr. Donal Sinaga MA MAg menjelaskan,  bahwa kagiatan yang dilaksanakan adalah rapat Nasional Sinode yang diamanatkan oleh anggaran dasar  dan rumah tangga.  

Dan sebuah pertemuan yang wajib dilaksanakan satu kali setahun dan sekali  lima tahun menjadi Ibes (pergantian). 


" Dalam RAKERNAS ini menjadi kesempatan kami untuk mengevaluasi bagaimana perjalanan senode Tahun lalu.  Tapi juga akan membuat program kerja terukur.

Artinya ada  rapat-rapat Komisi, program kerja kedepan, stardart keuangan kedepan,

berapa jumlah gereja kita, peningkatan sumber daya manusia , dan membentuk Biro-Biro kedepan, itu memang hal yang menjadi harus dilakukan," paparnya, 


Vidio Pemukulan Gong tanda resminya Rakernas dimulai oleh Pdt Jason 

Pendeta Dr Donal Sinaga kembali  menyampaikan, GEPKIN memang setiap Tahun melakukan rapat kerja dan selalu menghasilkan hal-hal yang lebih baik.

 Bahkan  setiap Tahun ada penambahan  kwalitas yang lebih baik. Juga   penambahan  gereja-gereja  di semua bagian Negara Indonesia.  Dan direncanakan Tahun 2024 , GEPKIN akan memulai pelayanan yang baru di Singgapure. 


" Rapat kerja ini melibatkan seluruh GEPKIN Indonesia. 

Peserta pejabat GEPKIN   yang mengikuti acara ini ada 150 orang.  Dan harapan kita kepada para pendeta -pendeta akan bisa mengukur seperti apa pelayanan yang sudah dikerjakan , dan bagaimana dia membenahi dirinya untuk pelayanan yang lebih baik di Tahun 2024," ucap Bishop. 


Sementara , Kabid Bimas Kristen Kementerian Agama Provinsi Sumatera Utara Dr Arnol Napitupulu MPd.K mengatakan, Kehadiran Menteri Agama dalam RAKERNAS GEPKIN karena Kementerian agama adalah Patner gereja-gereja yang ada di Sumatera Utara .


"  Ini agenda yang setiap tahunya mereka buat dan kita tetap hadir. 

Lalu  kita mengarahkan supaya kekondisipan keberagamaan tetap di jaga. Sesuai program UU dan peraturan Republik Indonesia.  Artinya harus menjaga nama baik bangsa dan Negara.  Jadi kami sangat bangga GEPKIN  melaksanakan RAKERNAS di awal Tahun Januari 2024, karena memang itu program kerja Tahunan," kata Arnol. 


Pantauan dilokasi, ratusan pengurus gereja GEPKIN dari berbagai daerah se-Indonesia  ikut serta dalam  kegiatan RAKERNAS. Selanjutnya kegiatan RAKERNAS dibuka oleh Bishop dengan pemukulan Gong oleh Pdt Jason Ketua umum PGPI.

(RED-SP-ID/Hery)