Apel Kenaikan Pangkat Personil Polres Langkat Dipimpin Oleh Waka Polres -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Iklan

Apel Kenaikan Pangkat Personil Polres Langkat Dipimpin Oleh Waka Polres

Senin, 01 Januari 2024



Langkat (Sumutpos.id) : Upacara Kenaikan Pangkat Perwira, Bintara, PNS Polri Jajaran Polres Langkat dilaksanakan di Lapangan Jananuraga Polres Langkat Jln. Proklamasi No. 53 Stabat Kabupaten Langkat pada hari Minggu (31/12/2023) pukul 16.00 wib.


Upacara kenaikan pangkat di pimpin oleh Waka Polres Langkat Kompol Hendri HS. Barus, SIK. SH. MM dihadiri Kabag dan PJU Polres Langkat serta Ketua Bhayangkari Cabang Langkat Ny Widya Faisal bersama Pengurus Cabang Bhayangkari Langkat.


Personil Polres Langkat yang naik pangkat satu tingkat pada periode 01 Januari 2024 sebanyak 60 (enam puluh) orang terdiri dari :

A. KENAIKAN PANGKAT PENGABDIAN :

- AKP ke KOMPOL : 2 Personil.

- IPTU ke AKP : 1 Personil.

- IPTU ke IPDA : 3 Personil.


B. KENAIKAN PANGKAT REGULER:

- IPTU ke AKP : 5 Personil.

- IPDA ke IPTU : 10 Personil.

- AIPDA ke AIPTU : 13 Personil.

- BRIPKA ke AIPDA : 3 Personil.

- BRIGADIR ke BRIPKA : 5 Personil.

- BRIPTU ke BRIGADIR :16 Personil.

- BRIPDA ke BRIPTU : 1 Personil.

- PNS POLRI : 1 Personil.





Dalam amanat Kapolres Langkat AKBP Faisal Rahmat HS. SIK. SH. MH dibacakan oleh Waka Polres Langkat Kompol Hendri ND. Barus, SIK. SH. MM :

- Kenaikan Pangkat bukanlah hak mutlak yang melekat, akan tetapi merupakan penghargaan berdasarkan penilaian dan pemenuhan periode waktu tertentu.

- Oleh karena itu setiap kenaikan pangkat akan diikuti dengan tuntutan peningkatan kinerja, rasa tanggung jawab yang perlu tetus saudara perhatikan, jangan sampai saudara yang menerima kenaikan pangkat saat ini kedepan justru menunjukan kinerja dan tanggung jawab yang menurun, karena hal itu akan mencederai pengusulan kenaikan pangkat saudara selanjutnya.

- Perlu saudara pahami bahwa ke depan tuntutan akan pelaksanaan tugas Kepolisian semangkit meningkat dan komplek, dimana saat ini kita sedang melaksanakan operasi Lilin Toba 2023 dalam rangka Pengamanan Perayaan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024.





Untuk itu saya perintahkan kepada seluruh Jajaran Polres Langkat untuk melakukan Pengamanan kegiatan Ibadah dan kegiatan perayaan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024.


Rangkaian kegiatan Upacara Kenaikan Pangkat satu tingkat lebih tinggi berakhir pukul 16.45 wib berjalan dalam keadaan aman dan kondusif diakhiri dengan ucapan selamat kepada personil yang naik pangkat dengan didampingi istri.






(Red-SP.ID/Jamal)