Sekolah Minggu Sangat Penting Membangun Iman Sejak Dini -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Iklan

Sekolah Minggu Sangat Penting Membangun Iman Sejak Dini

Senin, 18 Desember 2023



Toba 18/12/23 Sumutpos.id : Bupati Toba, Poltak Sitorus, didampingi Ketua TP PKK, Ny. Rita Marlina Poltak Sitorus, menghadiri pesta Pangompoion (peresmian) gedung sekolah minggu HKBP Tangga Batu Ressort Tampahan Distrik XI Toba Hasundutan yang dilaksanakan di kompleks Gereja HKBP Tanggabatu, Desa Tangga Batu, Kecamatan Tampahan, Minggu 17 Desember 2023.


Peresmian ditandai dengan pengguntingan pita, penandatanganan prasasti oleh pimpinan HKBP, dan serah terima kunci gedung sekolah minggu. Selanjutnya bersama-sama mengikuti kebaktian dengan tema "Mariaria do Tondikku Mida Debata (Jiwaku memuliakan Tuhan) dipimpin oleh Praeses Distrik XI Toba Hasundutan, Pdt Same Siahaan, STh.


Dalam kesempatan tersebut, atas nama Pemerintah Kabupaten Toba, Bupati Toba Poltak Sitorus mengucapkan selamat atas telah diresmikannya gedung sekolah minggu HKBP Tangga Batu. Bupati berharap, dengan tersedianya gedung sekolah minggu ini, maka anak-anak sekolah minggu dapat lebih rajin dan lebih semangat dalam beribadah.



Bupati menilai, pembangunan gedung sekolah minggu tersebut sangatlah penting, dimana gereja sebagai tempat membina dan membimbing iman dan rohani anak-anak sejak dini. Usia sekolah minggu (4-14 tahun) diyakini adalah usia yang sangat kritis, usia dimana karakternya perlu dibentuk, perlu ditanamkan nilai-nilai yang positif, dan nilai-nilai kekristenan yang mencerminkan perilaku hidup takut akan Tuhan. 


Sebab, dengan dilandasi takut akan Tuhan, anak-anak bisa menggapai masa depan yang baik, bahkan menjadi sosok-sosok yang sukses dan berhasil di kemudian hari. 


"Iman yang ditanamkan sejak kecil itu sangat penting, Ibarat benih yang baik dan bertumbuh, berkembang, dan akhirnya nanti bisa berbuah, berlipat ganda," sebut Bupati.


"Sekali lagi, selamat kepada HKBP Tanggabatu, semoga pelayanannya semakin meningkat, dan kepada anak-anak kami, semangat terus untuk ikut sekolah minggu, sebab Tuhanlah yang membuat kita bisa berhasil, pernyertaan-Nyalah yang membuat kita sehat, selamat, dan berhasil. Harapan kita juga, akan lahir sosok jenderal-jenderal baru dari Tampahan. Tuhan senantiasa memberkati, kata Bupati Poltak Sitorus.



Beliau juga menyampaikan apresiasinya kepada putera Tampahan yang berada di perantauan yang senantiasa memberikan perhatian ke kampungnya.


 Kepada para perantau, terima kasih, mari terus bersama-sama membangun Toba, karena kami (Pemkab) tidak bisa nelakukannya sendiri, sebutnya di akhir sambutannya.


Untuk memotivasi agar semakin rajin belajar, Bupati memberikan hadiah bagi siswa SD dan SMP yang meraih juara 1 sampai 3, seraya berpesan agar mereka terus mempertahankan bahkan meningkatkan prestasinya.


Tampak hadir, anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara Dapil, Jubel Tambunan, anggota DPRD Toba, Robinson Tampubolon, Sekretaris Daerah Augus Sitorus, Asisten Perekonomian dan Pembangunan SDA Jonni DP Lubis, Ketua DWP, dan sejumlah pimpinan perangkat daerah. 



(Red-SP.ID/DS)