Polsek Parapat Evakuasi Temuan Pria Meninggal di Girsang Sipangan Bolon -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Iklan

Polsek Parapat Evakuasi Temuan Pria Meninggal di Girsang Sipangan Bolon

Minggu, 17 Desember 2023



(Image/Gambar) : Temuan mayat saat dievakuasi oleh personel Polsek Parapat


Simalungun - Sumutpos.id : Dikabarkan pada hari Sabtu, 16 Desember 2023 sekitar pukul 08.00 WIB, sebuah kejadiaan yang mencurigakan terjadi di dalam rumah Girsang 1 Sidallogan, Kelurahan Girsang, Kecamatan Girsang Sipangan Bolon, Kabupaten Simalungun. Benris Siallagan, seorang petani berusia 58 tahun, ditemukan meninggal dunia dalam kondisi yang mengundang kecurigaan.


Kapolsek Parapat AKP Jonni Silalahi saat dikonfirmasi menjelaskan, kejadian ini pertama kali diketahui oleh seorang saksi bernama Janwar Ramli Sinaga, yang merupakan tetangga korban. Pada saat itu, Janwar mencium aroma yang tidak sedap berasal dari dalam rumah Benris. Curiga dengan keadaan tersebut, Janwar memeriksa rumah korban dan menemukan Benris sudah meninggal dunia dan tubuhnya telah dikepung oleh lalat, "ujar AKP Jonni. Minggu(17/12/2023).


Lebih lanjut Kapolsek mengatakan, "Janwar segera melaporkan temuannya kepada warga sekitar, Mendapat informasi tersebut Personel Polsek Parapat bersama Petugas medis dan keluarga korban, bersama dengan warga sekitar, segera melakukan evakuasi dan pemakaman korban.


Iklan Pemkab Simalungun 



Hingga saat ini, belum ditemukan bukti yang mengarah pada tindakan kriminal dalam kematian Benris, Personel Polsek Parapat Resor Simalungun telah melakukan tindakan kepolisian dalam kasus ini.


Hasil dari penyelidikan sementara menunjukkan bahwa Benris menderita penyakit yang akut. Selain itu, ia tinggal bersama abangnya yang mengalami keterbelakangan mental. Tidak ada barang yang hilang ditemukan di dalam rumah korban, sehingga diduga bahwa kematian Benris disebabkan oleh kekambuhan sakitnya yang tidak dapat diobati dan ia sering menolak pengobatan, "ungkap AKP Jonni.



Iklan Partai Kebangkitan Nusantara, PKN Kota Pematangsiantar 


Polsek Parapat Resor Simalungun telah membuat laporan progres dan melakukan cek serta olah tempat kejadian perkara. Selain itu, korban telah dievakuasi untuk pemeriksaan lebih lanjut.


Kepolisian masih terus melakukan penyelidikan lebih lanjut untuk mengungkapkan kebenaran di balik kematian Benris Siallagan. Semoga dengan dilakukannya penyelidikan ini, dapat memberikan kejelasan dan keadilan bagi keluarga korban serta masyarakat sekitar.(Red-SP.ID/FIS)