Bupati Nias Barat Hadiri Acara Penahbisan Gedung Gereja ONKP Jemaat Lasarafaga -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Iklan

Bupati Nias Barat Hadiri Acara Penahbisan Gedung Gereja ONKP Jemaat Lasarafaga

Senin, 18 Desember 2023






Nias Barat - Sumitpos.id : Bupati Nias Barat Khenoki Waruwu  menghadiri acara penahbisan dan peresmian Gedung Gereja ONKP Jemaat Lasarafaga yang dilaksanakan di Gereja ONKP Lasarafaga Desa Lasarafaga Kecamatan Mandrehe Barat, Minggu (17/12/2023).


Penahbisan dan peresmian gedung gereja ONKP Jemaat Lasarafaga ini ditandai dengan pembukaan selubung merek gereja oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) Gereja ONKP Pdt. Sinar Abdi Waruwu, M Th., pengguntingan pita oleh Bupati Nias Barat Khenoki Waruwu dan penandatangana prasasti oleh Ephorus Gereja ONKP Pdt. Matias Daeli, S.Th dan Bupati Nias Barat Khenoki Waruwu serta pemukulan gong oleh Ketua DPRD Nias Barat Drs. Evolut Zebua dan pembukaan pintu gereja oleh Ephorus Gereja ONKP.


Pembukaan pintu gereja dimaksud, diawali dengan prosesi penyerahan kunci gereja dari tukang kepada Panitia Pembangunan, kemudian dari Panitia Pembangunan kepada Majelis Jemaat dan dari Majelis Jemaat kepada BPH Gereja ONKP.


Bupati Khenoki Waruwu dalam sambutannya mengatakan bahwa penahbisan dan peresmian gedung Gerja ONKP Lasarafaga merupakan wujud nyata kerjasama dan keutuhan iman percaya Majelis Jemaat, Panitia dan seluruh warga jemaat. 


Iklan Partai Kebangkitan Nusantara, PKN kota Pematangsiantar 


Iapun mengucapkan terima kasih dan menyampaikan apresiasi atas selesainya pembangunan Gereja ONKP Lasarafaga yang cukup megah dan baru saja diresmikan oleh BPH Gereja ONKP sebagai tempat persekutuan warga jemaat dan tempat pemberitaan kebenaran firman Tuhan.


Lebih lanjut, Ia berharap dengan telah selesai pembangunan dan penahbisan gedung gereja, kerjasama yang telah terbina selama ini supaya ditingkatkan dalam menjaga dan memelihara gedung gereja ini dan kualitas iman percaya warga jemaat semakin meningkat semakin banyak warga jemaat yang mengikut dan percaya kepada Tuhan kita Yesus Kristus. 


"Tingkatkan kerjasama dalam menjaga dan memelihara gedung gereja ini, walaupun nama, peran dan kontribusinya tidak disebutkan, namun tetap memberikan dukungan untuk ketuhunan dan pertumbuhan iman percaya warga jemaat kepada Yesus Kristus," ucap Bupati Khenoki Waruwu.


Hal yang sama juga diungkapkan Ketua DPRD Nias Barat Drs. Evolut Zebua. Ia berharap dengan telah selesainya pembangunan dan penahbisan gedung gereja ini, akan ada perubahan perilaku dan pertumbuhan iman warga jemaat.


"Penahbisan gedung gereja ini, harus dibuktikan dengan perubahan perilaku dan pertumbuhan iman warga jemaat," ujar Evolut Zebua.


Sementara itu, Ephorus Gereja ONKP Pdt. Matias Daeli, S.Th mengatakan bahwa penahbisan gedung gereja ONKP Lasarafaga hendaknya dimaknai sebagai ungkapan rasa syukur seluruh warga jemaat atas proses yang telah dilalui sejak awal pembangunan gedung gereja ini hingga dapat ditahbiskan pada hari ini.


Iklan Pemkab Simalungun 


"Gedung gereja ini adalah milik Tuhan yang telah dipercayakan kepada seluruh warga jemaat sebagai tempat persekutuan, tempat memuji dan memuliakan Tuhan serta tempat untuk memberitakan kebenaran firman Tuhan", ungkapnya.


Setelah Bupati Nias Barat menyampaikan sambutannya, secara spontan ia meminta izin untuk menggelar aksi dana untuk membantu panitia penahbisan gedung gereja ONKP Jemaat Lasarafaga. Lewat aksi spontanitasnya tersebut, terkumpul dana sebesar kebih kurang 50 juta rupiah termasuk dukungan dari pemerintah Kabupaten Nias Barat sebesar 25 juta rupiah.



Iklan CALEG DPR RI dari Partai Kebangkitan Nusantara 


Acara penahbisan gedung gereja ONKP Jemaat Lasarafaga selain dihadiri Bupati Nias Barat, turut dihadiri Ketua DPRD Nias Barat, Drs. Evolut Zebua, Ephorus ONKP Pdt. Matias Daeli, S.Th., Sekjen ONKP Pdt. Sinar Abdi Waruwu, M.Th, Benpus ONKP Pdt. Azasman El Zai beserta para pendeta, pimpinan OPD, Camat Mandrehe Barat, Tokoh Masyarakat Faahakhododo Maruhawa, SE., MM., dan beberapa tokoh masyarakat lainnya, Kepala Desa dan ribuan warga jemaat gereja tetangga se lingkungan gereja ONKP Jemaat Lasarafaga.

(Red-SP.ID/FH)