Polres Dairi Gelar Tes Urine Kepada Supir Angkutan Umum, Ini Hasilnya -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Iklan

Polres Dairi Gelar Tes Urine Kepada Supir Angkutan Umum, Ini Hasilnya

Jumat, 29 Desember 2023



Dairi // sumutpos.id : Polres Dairi melakukan tes urine terhadap sejumlah supir angkutan umum yang berlokasi di depan Pos Pelayanan Taman Wisata Iman (TWI) Sitinjo Kabupaten Dairi, Kamis (28/12/2023). 


Kapos Pelayanan TWI Sitinjo, Iptu Doni Saleh mengatakan, sejumlah angkutan umum yang membawa penumpang diberhentikan oleh petugas gabungan dari Polres, TNI, Dinas Perhubungan dan Satpol PP.


"Kami melakukan pengecekan urin terhadap supir untuk memastikan agar terbebas dari obat terlarang, " ujarnya. 


Selain melakukan tes urine, petugas juga melakukan pemeriksaan terhadap kondisi kendaraan untuk memastikan kelayakan jalan. 


"Kami juga melakukan pemeriksaan terhadap kondisi ban, rem, dan lainnya sehingga dipastikan dalam kondisi layak jalan , sehingga meminimalisir terjadinya faktor kecelakaan, " katanya. 




Hasilnya, dari 10 supir angkutan umum yang dilakukan pemeriksaan dinyatakan negatif mengkonsumsi narkotika. 


"Hasilnya negatif semua, " jelasnya. 


Dirinya pun menghimbau kepada para supir untuk selalu berhati - hati dan mematuhi rambu - rambu lalulintas yang ada di jalan. 




"Kami menghimbau untuk selalu berhati - hati di perjalanan dan selalu menjaga kesehatan. Kami mendoakan agar para supir bisa selamat sampai di tujuan dan bisa berkumpul bersama keluarga, " tutupnya. 



Kegiatan ini dilaksanakan oleh Polres Dairi bersama Urkes Poliklinik Polres Dairi melakukan tes urine terhadap sejumlah supir angkutan umum yang berlokasi di depan Pos Pelayanan Taman Wisata Iman (TWI) Sitinjo Kabupaten Dairi.

(Red-SP.ID/CS)