Perayaan Natal Oikumene Pemerintah Kabupaten Nias Barat Tahun 2023 -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Iklan

Perayaan Natal Oikumene Pemerintah Kabupaten Nias Barat Tahun 2023

Sabtu, 16 Desember 2023




Nias Barat - Sumutpos.id : Bupati Nias Barat , Khenoki Waruwu menghadiri Perayaan Natal Oikumene Pemerintah Kabupaten Nias Barat Tahun 2023 yang dilaksanakan di Halaman Kantor Bupati Nias Barat , Kamis (14/12/2023). 




Perayaan Natal Oikumene Pemerintah Kabupaten Nias Barat yang mengangkat tema, "Kemuliaan bagi Allah dan Damai Sejahtera di Bumi" dan sub tema, "Melalui Perayaan Natal ini, Marilah Kita Menjadi Pembawa Damai Sejahtera Di Kabupaten Nias Barat dalam Menyongsong Pesta Demokrasi Tahun 2024”, dihadiri ribuan hamba Tuhan, ASN dan umat Kristiani di Kabupaten Nias Barat.


Melalui sambutannya, Bupati Nias Barat Khenoki Waruwu mengatakan perayaan Natal selain merupakan sebuah momen untuk merefleksikan kembali peristiwa kelahiran Yesus Kristus, juga dimaknai sebagai perayaan sukacita karena Allah berkenan menjumpai seluruh ciptaan-Nya dalam peristiwa kelahiran Yesus Kristus.



Iklan Partai PKN, Horas Sianturi, SH, MH, MTh Menuju Siantar 1 Kota Pematangsiantar 


Lebih lanjut Bupati Khenoki Waruwu mengingatkan agar para ASN dan umat Kristiani di Kabupaten Nias Barat mengambil hikmah perayaan Natal ini untuk memperbaiki kualitas diri dalam beribadah dan berinteraksi dengan sesama.


“Mari kita jadikan perayaan Natal ini sebagai momentum untuk memperbaiki kualitas diri, baik dalam beribadah kepada Tuhan, maupun berinteraksi dengan sesama manusia serta menjadi agen pembawa damai, bekerja bersama-sama dengan pemerintahmeningkatkan kerukunan dan kepedulian dengan sesama, tetap bersatu dan menjaga solidaritas, bergandeng tangan, saling membahu, agar tujuan pembangunan pemerintah daerah dalam  mewujudkan Nias Barat  yang Bersih, Unggul dan Maju dapat tercapai,” ucap Bupati Khenoki Waruwu.


Pada kesempatan itu, Bupati Nias Barat secara singkat menguraikan kebijakan, program dan kegiatan yang telah dilaksanakan serta prestasi yang telah diraih sejak awal kepemimpinannya sebagai Bupati Nias Barat sampai saat ini. Menurutnya, keberhasilan dan prestasi yang telah dicapai, merupakan hasil kerjasama segenap jajaran pemerintah daerah dan dukungan doa dari seluruh warga Nias Barat dan para Hamba Tuhan.




Sekalipun, lanjut Bupati Khenoki Waruwu, di dalam manjalani dan meraihnya, tidak mudah untuk kita lakukan, namun dengan sikap optimis dan kerjasama berbagai pihak, hal tersebut dapat dicapai.


“Tidak mudah untuk meraih ini semua, selalu diwarnai tantangan, hambatan dan masalah, namun bukan berarti mustahil untuk kita lakukan karena dalam mengemban tugas tanggungjawab ini, Tuhan di depan saya dan di belakang saya ada masyarakat yang siap mendukung setiap pergerakan pembangunan yang dilakukan,” ungkapnya. 


Sebelum mengakhiri sambutannya, ia mengucapkan Selamat Hari Natal dan selamat menyambut tahun baru kepada ASN, Hamba Tuhan dan seluruh warga Nias Barat. Seraya berharap kiranya dalam menyambut tahun baru senantiasa mendapat berkat dari Tuhan yang maha kuasa serta setiap warga Nias Barat menjadi pribadi yang optimis dengan pelan-pelan, menepiskan sikap pesimis, demi pencapaian cita-cita bersama.


“Orang-orang yang optimis, memandang mawar dan mengabaikan duri, sedangkan orang-orang pesimis memandang duri dan mengabaikan mawar,” ucap Khenoki Waruwu mengakhiri sambutannya.


Sebelumnya, Sekretaris Daerah Kabupaten Nias Barat Sozisokhi Hia, SH.MH., selaku Ketua Panitia Pelaksana Natal Oikumene, dalam laporannya menyebutkan pelaksanaan perayaan Natal Oikumene Pemerintah Kabupaten Nias Barat Tahun 2023 bertujuan untuk merayakan peristiwa kelahiran Yesus Kristus dan menjadi momen untuk mempererat persaudaraan, memperkuat kerukunan serta menjaga keharmonisan antar sesama umat kristiani.


Selain itu, melalui pelaksanaan Natal Oikumene ini, diharapkan dapat meningkatkan dan menumbuhkan iman serta kepercayaan umat Kristiani agar teguh dalam iman dan berperilaku sesuai firman Tuhan.


Sebelum pelaksanaan Ibadah Natal, dengan Pengkhotbah Pdt. Octaviusta Bangun, perayaan Natal Oikumene Pemerintah Kabupaten Nias Barat Tahun 2023 diawali dengan pelaksanaan Lomba Vocal Group dari 8 (delapan) Kecamatan se Kabupaten Nias Barat.


Hadir pada Perayaan Natal Oikumene Kabupaten Nias Barat  Tahun 2023, Ketua dan anggota DPRD Kabupaten Nias Barat, pimpinan organisasi Gereja dan para hamba Tuhan di wilayah Kabupaten Nias Barat, mewakili unsur Forkopimda, pimpinan instansi vertikal, BUMN/BUMD, Ketua TAPI PKK dan DWP Kabupaten Nias Barat, Staf Ahli Bupati, Asisten Sekda, Kepala OPD, Kepala Bagian, Camat dan seluruh ASN di lingkungan pemerintah Kabupaten Nias Barat serta tamu dan undangan lainnya.(Red-SP.ID/FH)