Bupati Simalungun: Pasar Modern Pamatang Raya akan Buka Setiap Hari -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Iklan

Bupati Simalungun: Pasar Modern Pamatang Raya akan Buka Setiap Hari

Sabtu, 16 Desember 2023




Simalungun - Sumutpos.id : Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Simalungun merencanakan akan mendesign Pasar Modern di Pamatang Raya, Kecamatan Raya, Sumut, buka setiap hari. 


Hal itu di katakan Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga saat meninjau aktifitas perdagangan di pasar tersebut yang saat ini buka hanya saat akhir pekan saja, Sabtu (16/12/2023).



Meskipun dengan kondusi pasar yang becek dibarengi aroma yang kurang sedap, namun Bupati seakan tidak peduli dengan kondisi tersebut, yang ada dalam pikirannya dapat bertemu dengan masyarakat dan melihat langsung aktifitas perdagangan di pasar itu. 


Bahkan kehadiran Bupati Simalungun yang didampingi perangkat kelurahan Pamatang disambut dengan hangat hangat oleh para pedagang dan pengunjung yang sedang berbelanja. Pedagang dan pengunjung pun satu persatu berjabatan tangan dengan Bupati. 


Selanjutnya Bupati juga masih meluangkan waktunya untuk berkeliling dan melihat kodisi pekan dan mampir disalah satu warung pecal yang ada di pasar itu.


Sambil makan pecal, Bupati dan para pedagang maupun pengjung pasar bersenda gurau seakan tidak ada jarak antara mereka, sembari menyampaikan beberapa program untuk membenahi pasar tersebut. 


"Kedepan,  pelan - pelan pasar ini akan di benahi sehingga pekan ini tidak hanya di gunakan pada saat akhir pekan saja, akan tetapi dapat di gunakan sebagai pasar setiap harinya,"kata Bupati.


Dalam kesempatan itu,  Bupati Simalungun juga mengajak masyarakat untuk bersama-sama mendukung setiap proses kegiatan yang ada di pasar modern ini dengan cara menjaga keamanan maupun juga kebersihan di daerah pasar.


"Harapan kita kedepannya, pasar ini akan kita jadikan pasar yang akan dapat digunakan setiap hari nya. Kalau sudah jadi pasar yakinlah pertumbuhan ekonomi juga akan semakin meningkat dan pertukaran mata uang juga akan semakin besar,"ucap Bupati. 


Image/Gambar) : Bupati Simalungun Radiapoh H Sinaga saat meninjau pasar di Pamatang Raya.


Kepada para pedagang dan pengunjung pasar, Bupati menghimbau untuk senantiasa menjaga kebersihan pasar dan ketentraman serta kenyamanan pasar ini.(Red-SP.ID/Fis )