Kapolres Pematang Siantar Ikuti Rapat Lintas Sektoral Pengamanan Nataru 2023-2024 Poldasu Via Zoom -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Iklan

Kapolres Pematang Siantar Ikuti Rapat Lintas Sektoral Pengamanan Nataru 2023-2024 Poldasu Via Zoom

Jumat, 15 Desember 2023



Pematang Siantar - Sumutpos.id : Kapolres Pematang Siantar AKBP Yogen Heroes Baruno mengikuti zoom meeting rapat koordinasi lintas sektoral ops terpusat lilin toba jajaran polda sumut dalam rangka pengamanan hari raya natal 2023 dan tahun baru 2024 bertempat di Ruang Call Centre 110 Polres Pematang Siantar, Sumut, Kamis (14/12/2023).


Pelaksanaan rapat lintas sektoral pengamanan Perayaan Natal dan Tahun Baru 2024 (Nataru) bersama stakeholder terkait di pimpin langsung oleh Kapolda sumut Irjen Pol Agung Setya bertempat di Aula Tribrata Mapoldasu


 Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi membahas berbagai persiapan pengamanan yang akan dilakukan dalam menghadapi Perayaan Natal dan Tahun Baru 2024 dan secara garis besar kita harus benar benar melakukan pengamanan yang baik 


Pengamanan Nataru 2024 digelar dalam Operasi Lilin Toba 2023 dengan melibatkan 12 ribu lebih personel gabungan dalam upaya menciptakan situasi kamtibmas tetap kondusif.



Iklan Pemkab Simalungun 



"Pengamanan ini sebagai bentuk jaminan bahwa Perayaan Natal dan Tahun Baru 2024 di Provinsi Sumatera Utara harus aman," katanya dalam pengamanan yang dilakukan ada beberapa aspek yang perlu diperhatikan.


"Diantaranya mengantisipasi bencana alam mengingat kondisi cuaca ekstrim serta mengantisipasi kemacetan arus lalu lintas di wilayah perbatasan Sumatera Utara dengan memfungsikan jalur Tol selama Nataru," ujar Kapoldasu.


Agung mengungkapkan, Polda Sumut akan mendirikan sebanyak 170 posko sebagai upaya memberikan pelayanan kepada masyarakat saat merayakan Natal dan Tahun 2023.


"Juga melakukan pencegahan dengan deteksi dini mengantisipasi terjadinya aksi teror saat masyarakat Merayakan Natal di gereja-gereja," ungkapnya ada sembilan ribu gereja di Sumut dan nantinya pengamanan akan diperketat.


"Kolaborasi pengamanan Nataru ini terus ditingkatkan karena kita sudah terbiasa konteks bekerja sama dengan instansi serta masyarakat dalam menciptakan situasi kamtibmas kondusif," pungkasnya.

(Red-SP.ID/FIS)