Kebakaran 1 (satu) unit Bangunan Restaurant di Penginapan On The Rock Bukit Lawang -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Pengikut


Iklan

Kebakaran 1 (satu) unit Bangunan Restaurant di Penginapan On The Rock Bukit Lawang

Rabu, 04 Oktober 2023



Langkat(Sumutpos.id): Langkat// Telah terjadi Kebakaran 1 (satu) Unit Bangunan Restaurant di penginapan On The Rock Bukit Lawang Kec.Bahorok Rabu( 4/10/2023) pukul 06.00 Wib.



Kapolsek Bohorok AKP Doni Gunawan SH Menerangkan adanya Laporan dari Masyarakat bahwasanya telah terjadi kebakaran 1(satu) unit Bangunan Restauran dan Penginapan On The Rock  di Desa Perkebunan Bukit Lawang Kec Bohorok milik korban an Setiawan Als Wawan, 45 Tahun, Lk, Islam,Guide/Pemandu Wisata,  Desa Timbang Jaya Kec. Bahorok Kab.Langkat . Kemudian personil polsek Bohorok berangkat dan mendatangi TKP.Kebakaran terjadi pada hari Rabu tgl  04 Oktober 2023 sekira pukul 06.00 wib .



Menurut keterangan saksi saksi, sumber Api diduga dari Korsleting Listrik /arus pendek yang berada di dalam dapur restaurant penginapan On the Rock, yang dimana  pada saat itu restaurant tersebut dalam keadaan sepi tidak ada orang dan menurut keterangan para saksi di restaurant tersebut ada sekitar 5 (lima) buah tas besar milik dari WNA  yg menginap di penginapan on the rock ikut terbakar dan tidak bisa di selamat kan oleh saksi dan masyarakat sekitar .

 kemudian masyarakat dan personil Polsek Bahorok melakukan pemadaman Api secara manual yang mana air diambil dari alur sungai kecil yang berjarak 50 meter dari lokasi kebakaran.  Kemudian api dapat dipadamkan sekira pukul 08.30 Wib. 1 (satu) unit Bangunan restaurant tersebut ludes terbakar berikut barang-barang perabotan rumah tangga juga hangus terbakar.



Dalam peristiwa kebakaran tidak ada ditemukan korban manusia.Akibat dari Kebakaran korban mengalami kerugian sebesar Rp.250.000.000 (Dua Ratus lima puluh juta rupiah).


Kapolsek Bohorok AKP Doni Gunawan SH menerangkan untuk tindakan selanjutnya,  Polsek telah mencatat saksi saksi, menyita barang bukti dan  mengamankan lokasi kebakaran dengan memasang Police Line.(Red-SP.ID/Jamal).