Wabup Simalungun dan Forkopimda Monitoring Pelaksanaan Pilpanag Serentak Gelombang II -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Iklan

Wabup Simalungun dan Forkopimda Monitoring Pelaksanaan Pilpanag Serentak Gelombang II

Rabu, 13 September 2023

 

(Image/Gambar) : Wabup Simalungun Zonny Waldi saat monitoring Pilpanag.

Simalungun - Simutpos.id : Bupati Simalungun diwakili Wakil Bupati H Zonny Waldi bersama Forkopimda melakukan monitoring pelaksanaan Pemilihan Pangulu Nagori (Pilpanag) serentak di Nagori Siantar Estate Kecamatan Siantar dan Nagori Simpang Raya Dasma Kecamatan Panei, Rabu (13/9/2023).


Di Nagori Siantar Estate Wakil Bupati bersama Forkopimda dan didampingi Sekda Esron Sinaga bersama Asisten Pemerintahan dan Kesra Albert Saragih sejumlah pimpinan perangkat daerah terkait meninju pelaksanan Pilpanag di TPS 1 dan 2 dari 3 TPS yang disediakan. 


Jumlah DPT di Nagori Siantar Estate sebanyak 2.887 jiwa dengan 4 Calon Pangulu (Kepala Desa). Sementara itu, jumlah DPT di Nagori Simpang Raya Dasma sebanyak 654 Jiwa yang berada di 4 TPS dengan jumlah Calon Pangulu sebanyak 5 orang.


Wakil Bupati Simalungun berharap pelaksanaan Pilpanag di kedua Nagori ini berjalan tertib, aman dan lancar serta partisipasi masyarakat dalam pemilihan ini tinggi.


"Hari ini kita melaksanakan Pilpanag gelombang II di 77 Nagori di 28 Kecamatan. Sepanjang pemantauan kami yang di mulai dari Siantar Estate partisipasi masyarakat dalam satu jam saja mencapai sekitar 30%,"ucap Wakil Bupati kepadan wartawa dari berbagai media. 


"Khusus di Nagori Simpang Raya Dasma kami lihat partisipasi masyarakat sudah cukup tinggi, terutama di TPS 1 ini sudah mencapai 85%. Ini artinya pelaksanaan Pilpanag ini di dukung oleh masyarakat," sambung Wakil Bupati.


iklan pemilihan pangulu serentak kabupaten simalungun 


Dari pelaksanaan Pilpanag tersebut, Wakil Bupati berharap, terpilih pangulu sesuai dengan pilihan masyarakat, dan betul-betul berkualitas, melayani, memiliki wawasan, taat hukum serta membawa aspirasi rakyat untuk melakukan kegiatan-kegiatan pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan.


"Karena pangulu yang terpilih cuma satu. Jadi kami harapkan kepada masyarakat walaupun beda dukungannya, namun setelah nanti penghitungan suara tidak terjadi keributan, pengkotak-kotakan, buang ego masing-masing dan kembali kita bersatu untuk membangun Nagori kita," harap Wakil Bupati.


Disamping itu, Wakil Bupati juga berharap pelaksanaan Pilpanag gelombang II ini berjalan dengan aman, tertib dan kondusif hingga pelantikan pangulu terpilih nantinya.


Pelaksanaan Pilpanag serentak gelombang II ini berlangsung di 77 Nagori (Desa) yang tersebar di 28 Kecamatan dengan jumlah TPS (Tempat Pemungutan Suara) sebanyak 357 unit. Sebelumnya Pilpanag gelombang I dilaksankan pada bulan 15 Maret 2023 lalu terhadap 248 Nagori.


Turut serta mendampingi Wakil Bupati antara lain Kompol Heryono (Danyon B Satbrimob Polda Sumut), Danki Brimob Pematangsiantar AKP Adi Ageng Rismoko, Camat Siantar Henry Butar-butar, Camat Panei Ronald Apriadi Saragih bersama Forkopimca kedua kecamatan.(Red-SP.ID/FIS)