Kelompok Tani Makmur Desa Jumantuang Panen Perdana Bawang Merah Program Bantu Wujudkan Dairi Unggul -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Iklan

Kelompok Tani Makmur Desa Jumantuang Panen Perdana Bawang Merah Program Bantu Wujudkan Dairi Unggul

Jumat, 08 September 2023

 


Dairi/sumutpos.id:Panen bawang merah kelompok tani Makmur  desa Jumantuang kecamatan Siempat nempu sangat memuaskan ,selasa (5/9/2023)


Kelompok tani makmur hasil binaan dinas pertanian pemkab Dairi ini sukses mengembangkan budidaya bawang merah.panen perdana ini dihadiri oleh sekretaris dinas pertanian Rosinem Pasaribu,kasie Lamria br tobing,kordinator Pertanian Parningotan siregar,kepala desa jumantuang Bontor Sianturi,PPL pertanian kecamatan siempatnempu.



Bawang yang ditanam sekitar tertanggal (27/6/2023)tepat nya hari selasa juga terhitung hanya berumur 3 bulan ini telah .emberikan hadil tetbaik.


Ini semua berhasil di wujudkan sebagai bukti keseriusan pemerintah Dairi melalui sektor pertanian sebagai tekanan inflasi.


Kelompok tani makmur sangat berterima kasih atas binaan dinas Pertanian yang di pimpim oleh Robot Simanullang telah dapat mengembangkan membudi dayakan tanaman bawang,kita sudah buktikan bahwa bukan hanya di Silaĺahi bawang dapat berkembang,namun desa kita juga sudah kita buktikan ",papar Joniden Suanturi selaku ketua kelompok tani juga sebagai bendahara DPD DairiLembaga swadaya masyarakat GNRI.



Kita akan dukung program pemerintah sesuai dengan 9 program kerja GNRI ,poksi nya mengawal dan mengawasi kerja pemerintah",tambah nya.


Harapan kelompok tani makmur,agar bupati Dairi Eddy kelleng Ate Berutu melalui dinas pertanian masih terus perhatikan kembang dan majunya kelompok tani ini.(Red-SP.ID/CS)


iklan pemilihan pangulu serentak kabupaten simalungun