Diduga Palsukan Dokumen, MubesLub Sinode GEPKIN Kawe Berbuntut Panjang & Dilaporkan Ke Polrestabes Medan -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Pengikut


Iklan

Diduga Palsukan Dokumen, MubesLub Sinode GEPKIN Kawe Berbuntut Panjang & Dilaporkan Ke Polrestabes Medan

Rabu, 06 September 2023



Medan, Sumutpos.id. -Diduga adanya tindak pidana pemalsuan dokumen sebagaimana dimaksud dalam UU Nomor 1 Tahun 1946 ,  KUHP Pasal 263 Juncto 317  terjadi  di Jl.Pelita 1 No 28 RT-RW Sidorame Timur, Medan Perjuangan, Kota Medan, Rabu (21/7/2023) pukul 18.00 wib, 

Dengan terlapor nama Richard Siregar S.Th dan Maulana Tarigan M.Pd, dan kawan-kawan.

Adapun kronologi kejadian tersebut diketahui pada hari Rabu (21/7/2023) pukul 18.00 WIB, di Jl. Pelita 1No.28 RT-RW Sidorame Timur  Medan Perjuangan. Pelapor Pdt. Donald Pieter Sinaga MA, MAg membaca  Chat WA dari Kepala Bidang Bimas Kristen Kementrian Agama Provinsi Sumatera Utara, yang meminta  konfirmasi kepada pelapor selaku Bishop Gereja Pantekosta Kudus Indonesia(GEPKIN) yang memiliki Legalitas yang sah dan  Periodesasi baru habis Tahun 2026.

 Berawal dari adanya undangan MUBESLUB (GEPKIN) yang di tanda tangani oleh Terlapor  Pendeta Richard Siregar, S. Th dan pendeta Mulina Tarigan M.Pd yang diduga mempergunakan  stempel dan Kop surat tanpa ijin dari Bishop dan Sekjen GEPKIN, 




Lalu pelapor menelpon Kabid tersebut dan menyatakan tidak mengetahui hal tersebut dan surat tersebut tanpa persetujuan dari pelapor selaku Bishop GEPKIN. 


Dan oleh Kabid menanyakan agar menyelesaikan masalah tersebut supaya tidak menjadi masalah berkepanjangan atas perbuatan kedua terlapor. Pelapor selaku Bishop GEPKIN merasa dirugikan dan tercemar nama baiknya dan nama baik Sinode GEPKIN.



Sehingga pelapor merasa keberatan dan membuat pengaduan di Polrestabes Medan, guna di proses secara  hukum yang berlaku. "Apa yang diperbuat Panitia Mubeslub  tersebut adalah bersifat Ilegal dan upaya kudeta  kepada pihak Bishop yang sah." tutup Sekjen GEPKIN Pdt Timotius Situmorang.(RED-SP-ID/MYT)


iklan pemilihan pangulu serentak kabupaten simalungun