Babinsa Koramil 03 Melaksanakan Puldata Ter Di Kantor Desa Siboras, Parongil -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Iklan

Babinsa Koramil 03 Melaksanakan Puldata Ter Di Kantor Desa Siboras, Parongil

Selasa, 12 September 2023

 


Dairi//sumutpos.id:Data teritorial sangatlah penting bagi satuan komando kewilayahan, karena terlaksananya kegiatan pembinaan teritorial berpedoman pada data teritorial, seperti dalam program ketatalaksanaan pembinaan teritorial, suatu kegiatan penyusunan administrasi sesuai pentahapannya meliputi pengumpulan data teritorial, analisa kejadian yang dituangkan dalam tabulasi data, membuat rencana pembinaan teritorial dan laporan kegiatan pembinaan teritorial kepada satuan komando atas,maka data teritorial sangatlah penting dan harus selalu diperbaharui dengan koordinasi dengan pemerintah daerah.


Guna mengetahui perkembangan diwilayah binaan, Babinsa Koramil 03 Parongil, Sertu Togar Sianturi melaksanakan Komsos sekaligus Puldata Ter dikantor Desa Siboras Kec.Silima Pungga Pungga, Kab.Dairi. Selasa (12/9/2023) guna memperbaharui data Geografi, Demografi, dan Komsos.

iklan pemilihan pangulu serentak kabupaten simalungun 


Komsos dan Puldata yang dilakukan,sudah merupakan tugas dan tanggungjawab seorang Babinsa guna mengetahui kondisi dan perkembangan wilayah binaan nya.


Kepada Babinsa agar selalu aktif melaksanakan Giat Puldata Ter. Karena Data Teritorial penting bagi terlaksananya kegiatan Pembinaan Teritorial sesuai Program Kerja Koramil, dan harus selalu diperbaharui agar mempunyai Data terbaru tentang Kewilayahan,” tegas Danramil.


Dalam komsos kali ini semua perangkat desa  hadir kecuali kepala desa yang mungkin berhalangan,Dukungan dan kerja sama antar aparat desa tercipta dengan humanis,hingga semua dapat secara detail terperiksa.(Red-SP.ID/CS)