Silahturahmi Kapolres Kota Pematangsiantar Bersama Para Rohaniawan Lintas Lembaga Kristen Terselenggara -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Iklan

Silahturahmi Kapolres Kota Pematangsiantar Bersama Para Rohaniawan Lintas Lembaga Kristen Terselenggara

Kamis, 09 Februari 2023

Pematangsiantar-Sumutpos.id-  Silaturahmi perdana lintas  Lembaga Kristen yang ada di kota Siantar diantaranya PGLII, BAMAGNAS , PGPI, PGID, MUKI dan API, bersama Kapolres Kota Pematangsiantar AKBP Fernando, SH, SIK. Temu ramah / Silahturahmi ini bertempat di Cafe OH 5 Jln.  Pattimura Kota Pematangsiantar,pada tanggal 8/02/2023, membahas kondusifitas, persatuan antar Lembaga Gereja, hingga rencana Sekretariat Bersama(SekBer),yang diharapkan bisa menjadi sarana mempersatukan seluruh Lembaga gereja yang ada.



Kapolres Pematangsiantar  AKBP Fernando,S.H.S.I.K, hadir didampingi oleh AKP Banuara Manurung,S.H.(Kasat Reskrim), AKP Relina Lumban Gaol (Kasat Lantas) dan jajarannya.

Dalam pertemuan ini,para pimpinan Lembaga dan Pimpinan Gereja mengutarakan kondisi Lembaga Gereja saat ini yang ada di kota Pematangsiantar serta rencananya kedepan.



Para ketua Lembaga juga  meminta, agar setiap agama yang ada dikota ini mendapat perlakuan yang sama dari pemerintah kota. Mereka juga memohon agar pemerintah kota dapat menjamin ketersediaan Tanah Wakaf bagi masyarakat kota Pematangsiantar dan bagi seluruh agama yang ada tanpa terkecuali.




Perlu diketahui,bahwa sehari sebelum pertemuan dengan Kapolres pada tanggal 7/02/23, para pimpinan lembaga Gereja ini sudah terlebih dahulu melakukan audiensi dengan walikota Pematangsiantar dr.Dusanti Dewayani,Sp.A diruang kerja walikota.



Kapolres Pematangsiantar memberikan tanggapan atas apa yang para lembaga Gereja sampaikan dan dirinya mengatakan akan menyampaikan langsung ke walikota semua yang lembaga ini mohonkan. "Mari kita sama-sama berdoa agar apa yang sudah kita bahas dan diskusikan hari ini dapat terealisasi dengan baik," Ujarnya.

Acara mulai Pukul 16.00 Wib dibawakan dan dibuka  oleh Pdt Timotius Situmorang MTn, sebagai MC.

Selanjutnya, doa pembukaan oleh Pdt Dionisius Panomban STH ( Kerua PGLII ) dilanjutkan  Perkenalan 6 Lembaga Kristen di Kota Pematangsiantar yang dihadiri ole ketua dan sekretaris masing-masing lembaga oleh Pdt Jonson Barus M.Th,   dimulai dari:

1.  PGID ( Persekutuan Gereja Indonesia Daerah ) Ketua Pdt Rumanja Purba MTh yang juga mantan Eporus GKPS, Sekretaris Pdt Asborn Manurung M.Div, 

2. PGLII 

    Ketua  : Pdt Dionisius Panomban STh

   Sekretaris :Pdt.Adv. Horas Sianturi SH, 

    MTh




3. PGPI 

    Ketua: Pdt Bahagia Ginting S.Th

    Sekretaris : Pdt Ardenias Tarigan STh.

4 API 

  Ketua  Pdt DR. Jahara Sintinjak M.Th

  Sekretaris Pdt Manat Sianturi STh.

5. BAMAGNAS

    Ketua : Pdt Jhonson Barus MTh

   Sekretaris : Pnt Leonardo SH, MSi

6. MUKI 

  Ketua Pdt. Timothy Sihotang MTh

Kapolres memberikan harapan atas Lembaga Kristen Bersatu di Kota Pematangsiantar . (Red-SP.ID/TIM 01)