DPR RI KUNJUNGI PEMBANGUNAN LOKASI F1H20 -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Iklan

DPR RI KUNJUNGI PEMBANGUNAN LOKASI F1H20

Jumat, 03 Februari 2023

 


Balige (3/2/23) Sumutpos.id:Anggota DPR RI, Komisi X melakukan kunjungan kerja meninjau langsung  pembangunan lokasi F1H20 di Balige , Kabupaten Toba, Provinsi Sumatra Utara, Kamis (2/2/2023).


Anggota DPR RI yang hadir yaitu Sofyan Tan, DR. Andreas Hugo Pareira, H. Arwan M. Aras T. S.Kom, Ferdiansyah,SE. MM, Prof. Dr. Ir. Djohar Arifin dan Husin, Drh. Dewi Coryati, M.Si.


Di lokasi  pembangunan F1H2O, DPR RI dan rombongan didampingi Bupati Toba Poltak Sitorus, wakil Bupati Tonni M.Simanjuntak, Kapolres Toba Akbp.Taufiq Hidayat Thayeb, Direktur Utama Badan Pelaksana Otorita Danau Toba, Jimmy Bernando Panjaitan melakukan dialog dengan perwakilan  perusahaan pembangun lokasi. 


Tampak para pekerja masih meneruskan pekerjaan pembangunan berbagai hal. Diantaranya pembangunan  tribun penonton dengan tempat duduk yang menghadap Danau Toba sudah mulai dikerjakan.


Sebelumnya, rombongan DPR RI yang juga membidangi kepariwisataan bersama Kadis Parawisata Provinsi Sumut dan perwakilan Kemenparekraf, melakukan pertemuan dengan Bupati Poltak Sitorus dan jajarannya bersama stake holder kepariwisataan di Kabupaten Toba.



Sofyan Tan sebagai ketua tim Panja mengatakan pihaknya juga melakukan penjaringan aspirasi terkait rencana revisi Undang-Undang Nomor 10 Tahun 2009 tentang Kepariwisataan yang masih ada yang belum sesuai , misalnya pariwisata air, sport tourism  , destinasi prioritas,desa wisata dan lainnya.


Kehadiran kami di sini juga terkait dengan kegiatan F1H2O di sini yang merupakan ide yang cerdas,"kata Sofyan Tan.



Bupati Poltak Sitorus menyampaikan apresiasi atas kunjungan kerja DPR RI ke Kabupaten Toba. 

Bupati menjelaskan keadaan dan potensi yang dimiliki, serta memaparkan bahwa Pemkab Toba memiliki produk unggulan khas Toba sepert padi/beras, kopi dan tenun.


Diterangkan juga soal persiapan pembangunan lokasi F1H20  akan terus dikebut sehingga event ini, yang akan berlangsung pada 24-26 Februari 2023. berjalan dengan sukses, kata Bupati (Red-SP.ID/DS)