Bupati Nias Barat Harapkan Jemaat Menjadi Lilin Bagi Sesama -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Iklan

Bupati Nias Barat Harapkan Jemaat Menjadi Lilin Bagi Sesama

Kamis, 02 Februari 2023

Nias Barat - Sumutpos.id : Bupati Nias Barat Khenoki Waruwu mengajak warga jemaat untuk meneladani Yesus Kristus dalam kehidupan sehari-hari, yang telah lahir dan rela berkorban untuk menebus dosa umat manusia.


Hal itu dikatakan oleh Bupati Nias Barat, Khenoki Waruwu, melalui sambutannya pada acara perayaan Natal dan Syukuran Tahun Baru Resort 23 BNKP yang dilaksanakan di Jemaat Soroma’asi Kecamatan Lolofitu Moi, Minggu (29/1/2023).


“Marilah kita menjadi lilin di tengah-tengah masyarakat”, ajak Bupati Khenoki Waruwu.


Menurut Bupati Khenoki Waruwu, bagi umat Kristen, lilin itu merupakan simbol dari kelahiran Yesus yang membawakan terang ke dalam dunia.


Lebih lanjut Ia mengatakan bahwa ada dua sifat yang dimiliki oleh lilin, yaitu menerangi kegelapan dan mengorbankan dirinya untuk memancarkan cahaya di sekitarnya.


Pada kesempatan itu, Bupati Nias Barat juga mengingatkan warga jemaat agar memaknai tema natal yang ditetapkan oleh KWI dan PGI “…Pulanglah Mereka ke Negerinya Melalui Jalanb Lain”, yang dikutip dari kitab Matius 2:12, sebagai pembaharuan atau pertobatan dan melanjutkan perbuatan baik yang bermanfaat bagi sesama.


“Ada dua makna yang terkandung dalam Tema Natal dalam kehidupan kita masing-masing, yaitu melanjutkan perbuatan baik yang bermanfaat bagi sesama dan sebaliknya meninggalkan perbuatan yang tidak baik dan tidak berkenan di hadapan Tuhan, kembali ke jalan yang benar”, ungkap Bupati Khenoki Waruwu.


Ibadah Perayaan Natal dan Syukuran Tahun Baru BNKP Resor 23 dipimpin oleh Ketua BPMS BNKP Pdt. Oklisman Gulo. S.Th, M. Min, MM dan dihadiri oleh Anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara Berkat Kurniawan Laoli, Ketua DPRD Nias Barat Drs. Evolut Zebua, Wakil Ketua DPRD Nias Barat Tolosokhi Halawa, S.Pd., Anggota DPRD Nias Barat Khamozaro Halawa, ST., Fiteli Halawa, Yarisman Waruwu, Pj. Rektor Unias Eliyunus Waruwu, S.Pt., M.Si., dab beberapa pimpinan OPD, Camat Lolofitu Moi, para Kades dan tamu undangan lainnya. (Red-SP.ID/FH)