Tanggap Bencana, Polres Simalungun Gelar Apel Bersama Instansi Terkait -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Iklan

Tanggap Bencana, Polres Simalungun Gelar Apel Bersama Instansi Terkait

Monday, November 14, 2022

 

(Image/Gambar) : Kapolres Simalungun AKBP Ronald Sipayung saat apel bersama tanggap bencana.

Simalungun - Sumutpos.id : Dalam kesiapan penanggulangan bencana alam di Kawasan Kabupaten Simalungun, Polres Simalungun dan instansi terkait melaksanakan Apel Penanggulangan Bencana Alam Di Wilayah Kabupaten Simalungun yang dilaksanakan di  Lapangan Apel Mako Polres Simalungun Jl. Jon Horailam Saragih Pematang Raya Kab.Simalungun, Senin(14/11/2022), Sekira PKL.09.00 WIB.


Kegiatan apel gabungan yang dipimpin oleh Kapolres Simalungun AKBP Ronald F.C Sipayung, S.H., S.I.K., M.H., dengan jumlah peserta apel yang hadir sebanyak 100 orang. Sedangkan dari instansi terkait yang hadir masing-masing yakni Barisan 1 Sst Cpm 1/1 PS., Barisan 1 Sst Kodim 0207 Simal., dan Barisan 1 Sst SatPol PP Pemerintah Kabupaten Simalungun.


Dalam arahannya, Kapolres Simalungun AKBP Ronald F.C Sipayung, S.H., S.I.K., M.H., mengatakan pelaksanaan apel gabungan ini dilaksanakan untuk mempersiapkan seluruh potensi, baik kesiapan personil dan peralatannya serta koordinasi antar instansi terkait dalam mengantisifasi terjadinya bencana alam atau sejenisnya yang sewaktu-waktu bisa terjadi di Wilayah Kabupaten Simalungun.


“Pelaksanaan apel ini sebagai komitmen kita dalam rangka kesiapsiagaan menghadapi bencana alam sehingga bisa memberikan bantuan secara optimal kepada masyarakat yang terdampak jika terjadi bencana,”ucapnya.


Kapolres juga mengatakan, dalam menghadapi bencana dan sejenisnya serta cara penanggulannya tetap saling berkoordinasi antar instansi dan selalu bersinergi dengan semua komponen yang ada di Wilayah Kabupaten Simalungun ini sehingga apabila terjadi bencana alam bisa cepat tertangani dengan baik.(Red-SP.ID/FIS)