Kondisi Bangunan Kantor Korwil Pendidikan Kecamatan Girsip "Memprihatinkan" -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Iklan

Kondisi Bangunan Kantor Korwil Pendidikan Kecamatan Girsip "Memprihatinkan"

Monday, November 14, 2022

 


Parapat-Sumutpos.id: Kantor Koordinator Wilayah (Korwil) dinas Pendidikan di Kecamatan Girsang Sipangan Bolon (Girsip) , Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara, kondisinya sangat " Memprihatinkan". Selain bangunan tidak terawat, fasilitas penyimpanan berkas pun belum tertata dengan baik. 



Begitu juga kondisi ruangan rapat para  guru terkesan sudah lama tertinggalkan, lantaran lantai  keramiknya sudah rusak, asbes bolong-bolong, dan di bagian atas atap papan  Res plang ikut berjatuhan. 


Pantauan di lapangan, kondisi penyimpanan surat dokumen penting dan  berkas lainya,  terlihat bertumpuk di dalam lemari terbuka dan hanya ditutupi kain gorden.



Dan untuk meningkatkan mutu pendidikan yang lebih  berkwalitas, Bupati Simalungun Radiapoh Hasohaolan Sinaga supaya tanggap akan perbaikan kantor Korwil di Kecamatan Girsang Sipangan Bolon, sebab kantor Korwil  berlokasi di objek prioritas pariwisata Danau Toba. 

Ketika dikonfirmasi Koordinator Wilayah dinas Pendidikan Kecamatan Girsang Sipangan Bolon,  Roulianna Purba melalui telepon selulernya,  Senin(14/11-2022) menjelaskan, "  Sudah dibuat proposalnya, Untuk anggaran tahun 2023," balas Roulianna Purba dengan SMS Whatsappnya.(Red-SP.ID/Hery)