Polres Simalungun Gelar Gebyar Vaksinasi Lanjutan Booster di Parapat -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Iklan

Polres Simalungun Gelar Gebyar Vaksinasi Lanjutan Booster di Parapat

Rabu, 30 November 2022


Parapat, Sumutpos.id:  Polres Simalungun mengadakan kegiatan Gebyar Vaksinasi Lanjutan (Booster) di open stage  Pagoda , Kelurahan Tigaraja, Kecamatan Girsang Sipangan Bolon, Sumatera Utara , pada Rabu (30/11-2022). Dengan ajakan "Ayo Kita Vaksin". 


Kegiatan Vaksin  dipimpin langsung oleh Waka Polres Simalungun  Kompol Efianto, SH, MH didampingi empat Kapolsek yaitu, Kapolsek Parapat AKP Jonni Silalahi , Kapolsek Dolokpanribuan AKP Nelson Butar-Butar, Kapolsek Balata AKP Armada Simbolon,  Kapolsek Dolokpardamenan AKP Sontang Tampubolon. 


Selaku petugas Vaksinator dari Tim Dokter Kesehatan Polres Simalungun  dibantu dokter Puskesmas Parapat. Turut membantu kegiatan Kanit Lantas Parapat Iptu  Hendri Koto, Kanit provos AIPTU Maruli Sinaga, Aiptu Teddi Purba, Bripka Kristop Sinaga, Brigadir Ginting  dan beberapa personil Binmas  Polres Simalungun. 



Waka Polres Simalungun Kompol Efianto melalui Kapolsek Parapat AKP Jonni Silalahi menjelaskan, " Hari ini kita melakukan kegiatan berupa Gebyar Vaksinasi Lanjutan (Booster) , dimana targetnya  seribu orang warga akan divaksin  dan kegiatan vaksin ini  atas atensi Kapolda Sumatera Utara," tegasnya.

Saat ini dari target seribu, kata Kapolsek, "  Sudah lima ratus orang warga telah  di Vaksin, dan bapak Kapolda maupun Kapolres Simalungun ada atensi memberikan bantuan paket sembako berupa gula dan minyak goreng bagi warga yang ikut melaksanakan vaksin,  begitu juga bagi lansia," ujarnya.


AKP Jonni Silalahi juga menghimbau kepada warga, "  Dalam menyambut Natal dan Tahun baru agar kita tetap prokes dan menyempatkan diri melaksanakan Vaksin, sehinga kita menyambut Natal dan Tahun baru dengan keadaan sehat dan kuat," saran Kapolsek Parapat itu. 

Amatan dilapangan, ratusan warga dari empat Kecamatan mengikuti aksi  Vaksinasi di open Stage Pagoda. Dan setiap warga yang telah di vaksin diberikan paket sembako,  sedangkan bagi lansia diberikan paket khusus yaitu Beras , Gula dan minyak goreng. (Red-SP.ID/Hery)