Kebakaran Terjadi di Pemukiman Padat Penduduk -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Iklan

Kebakaran Terjadi di Pemukiman Padat Penduduk

Rabu, 30 November 2022



Pematangsiantar -Sumutpos.id: Kebakaran terjadi di pemukiman padat penduduk di Jl. Pematangsiantar Kelurahan Simalungun, Kecamatan Siantar Selatan, kota Pematangsiantar, Rabu (30/11/2022) sekitar pukul 11.00 wib. 


Kasi Operasional Pemadam Kebakaran (Damkar) Remaja Ginting ditemui di lokasi mengungkapkan "awal informasi dari masyarakat bahwa di seputaran Detis Sari Indah terjadi kebakaran, kita langsung terjunkan 4 unit armada pemadam".


Remaja mengatakan api berhasil kita padamkan. Korban jiwa nihil, namun 3 unit rumah menjadi korban si jago merah. 1 unit rumah terbakar hangus, 2 unit rumah terbakar 50% dengan posisi ketiga rumah berdekatan. 


Kronologi awal menurut Remaja, diantara 3 unit rumah tersebut "ada anak pemilik rumah yg kurang sehat (sakit mental) yg ditinggal sendiri di rumah diduga si anak tersebut bermain-main api, sehingga warga sempat kesal dan si anak tersebut sudah diamankan menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. 



Remaja menambahkan, kita berterimakasih juga kepada warga, karena cepat menyampaikan informasi kepada petugas damkar. 


Terpisah salah seorang warga gang bengkel bermarga Sinaga mengatakan, awalnya yg punya rumah menjerit-jerit, terlihat kasur sudah terbakar. Sinaga dan dibantu warga lain sempat membantu memadamkan api dengan alat seadanya, namun dalam waktu singkat api sudah menjalar. 


Sementara, personel dari kepolisian tampak mengamankan situsai dengan memasang police line.(Red-SP.ID/HS)