Plt Bupati Langkat Lepas 800 Mahasiswa UNPAB Untuk KKN Tematik di 75 Desa -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Iklan

Plt Bupati Langkat Lepas 800 Mahasiswa UNPAB Untuk KKN Tematik di 75 Desa

Thursday, November 3, 2022

Langkat,Sumutpos.id  -Plt. Bupati Langkat H. Syah Afandin, SH melepas 800 peserta Kuliah Kerja Nyata (KKN)Tematik Mahasiswa Universitas Panca Budi (UNPAB), di Halaman Kantor Bupati Langkat, Stabat, Kamis (3/11/2022). 


KKN Tematik ini dilaksanakan selama tiga bulan kedepan di 75 Desa yang tersebar di 21 Kecamatan di Langkat. Pelaksanaannya menerapkan implementasi program merdeka belajar kampus. Berkolaborasi dengan Pemkab Langkat mengusung tema "percepatan penurunan stunting di Kabupaten Langkat".


Plt Bupati Langkat berharap mahasiswa dapat bersosialisasi dan membaur dengan seluruh lapisan masyarakat, lalu menerapkan ilmu yang didapat selama perkuliahan untuk kemajuan masyarakat desa lokasi KKN. Khususnya dalam upaya pencegahan stunting di Langkat.  


"Dalam pelaksanaan KKN nantinya, saya mempersilahkan para mahasiswa menjalani hubungan secara aktif kepada tokoh masyarakat dengan tetap menghargai dan menghormati nilai-nilai tatanan sosial yang hidup di masyarakat," sampainya. 


Mengenal lebih dekat pemimpin informal masyarakat, sebut Afandin, membuat program yang dilakukan tercapai keberhasilannya. Bila mampu bekerjasama dan mendapat dukungan positif dari pemimpin informal atau para tokoh masyarakat yang ada. Keberadaan mahasiswa diharapkan memberikan warna positif, khususnya kepada generasi muda di daerah yang menjadi lokasi KKN. 


"Semoga membuka wawasan generasi muda Langkat untuk bersama mencegah stunting, mengembangkan potensi daerah dan sumberdaya yang ada di wilayah desanya," harapnya. 


Turut hadir Rektor UNPAB Dr. Muhammad Isa Indrawan., SE, MM dan para dosen dan pembimbing mahasiswa KKN Tematik. 


Ikut mendampingi Plt Bupati Langkat yakni Sekdakab Langkat Amril SSos MAP, Kepala Bappeda Hj Rina Wahyuni Marpaung SSTP MAP, Kadis Kominfo H Syahmadi SSos MSP, Kalakhar BPBD Drs H Irwan Syahri, Kabag Prokopim H Mahardhika Sastra Nasution SSTP MAP, Plt Kasat Pol PP Dameka Putra Singarimbun SSTP, Kabid Kesmas Dinkes Erwinsyah, dan para Camat lokasi KKN Tematik.(Red-SP.ID/LI)