Pimpin Upacara Peringatan Hari Pahlawan, Bupati Simalungun Ajak Perkuat Gotong Royong -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Iklan

Pimpin Upacara Peringatan Hari Pahlawan, Bupati Simalungun Ajak Perkuat Gotong Royong

Friday, November 11, 2022

 

(Image/Gambar) : Bupati Simalungun Radiapoh H Sinaga saat peringatan hari pahlawan.

Simalungun - Sumutpos.id : Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga bertindak sebagai pembina upacara pada Peringatan Hari Pahlawan 10 November 2022 yang dilaksanakan di halaman kantor Bupati Simalungun, Pamatang Raya, Sumut, Kamis (10/11/2022).


Sebagai pemimpin upacara Sakban Saragih selaku Kadis Sosial Kabupaten Simalungun. Peserta upacara adalah para Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkab Simalungun.


Dalam sambutannya, Bupati Simalungun mengajak seluruh ASN beserta masyarakat Kabupaten Simalungun di momen hari pahlawan 2022 untuk memperkuat kesatuan dan persatuan bangsa, serta saling menghargai satu sama yang lain. 


"Mengisi kemerdekaan dengan menjadi pahlawan yang dimulai dari diri sendiri, keluarga, lingkungan sekitar dan seterusnya. Jadikanlah semangat dan nilai - nilai kepahlawanan sebagai inspirasi dalam setiap langkah hidup dan kehidupan kita bersama," kata Bupati.


Bupati juga mengajak agar bersama-sama memberantas kebodohan, perangi kemiskinan, dan upaya pecah-belah bangsa untuk mewujudkan masyarakat adil dan makmur. 


"Kita lawan paham radikal, kita tumbuh kembangkan semangat gotong royong untuk menyongsong masa depan yang cerah. Pahlawan akan menjadi teladan bagi kita mengarungi masa - masa penuh tantangan. Teladan bagi kita menata masa depan dan menjadi pemenang," ujarnya sembari meneriakkan selamat hari pahlawan tahun 2022.


Selanjutnya, usai upacara Bupati memberikan bantuan Bibit bawang merah, Calon induk sapi 7 ekor, Bantuan ternak calon induk ayam 500 ekor, Calon induk itik 500 ekor, Calon induk kambing 20 ekor, Bantuan unit pengelolaan pupuk organik kepada kelompok tani.


Kemudian bantuan kursi roda dan tongkat, serta kaki palsu kepada masyarakat yang membutuhkan. Dalam acara itu, Pemkab Simalungun melalui Dinas Perindag juga menggelar pasar murah untuk masyarakat.(Red-SP.ID/FIS)