Berprestasi di Ajang Internasional, Jeka Asparido Saragih Disambut Bupati Simalungun bersama Forkopimda -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Iklan

Berprestasi di Ajang Internasional, Jeka Asparido Saragih Disambut Bupati Simalungun bersama Forkopimda

Friday, November 11, 2022

(Image/Gambar) : Bupati Simalungun Radiapoh H Sinaga saat menyambut Jeka Saragih.


Simalungun - Sumutpos.id : Jeka Asparido Saragih putra asal Bah Pasusang Kecamatan Raya Kabupaten Simalungun berhasil meraih prestasi di ajang Internasional pada pertanding Road to UFC (Ultimate Fighting Championship) di Abu Dhabi, kehadirannya di Kampung halaman di sambut oleh Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga bersama Wakil Bupati H Zonny Waldi dan Forkopimda.


Penyambutan putra terbaik Simalungun Jeka Asparido Saragih yang didampingi istri dan ibu tercintanya itu berlangsung di pendopo Rumah Dinas Bupati Simalungun, Pamatang Raya, Sumut, Kamis (10/11/2022). Selain Bupati, Wakil Bupati dan Forkopimda, kehadiran Jeka Saragih bersama keluarga juga disambut oleh Lembaga Pemangku Adat Simalungun yang langsung menyematkan hiou pamotting kepada Jeka Saragih.

 

Sebagai ungkapan rasa syukur atas kemenangan Jeka Saragih di ajang internasional, dalam kesempatan itu, Bupati didampingi Wakil Bupati, Ketua DPRD Timbul Jaya Sibarani bersama Wakil Ketua DPRD Elias Barus, Kapolres AKBP Ronald FC Sipayung, Dandim 0207/Sml diwakili Kasdim Mayor Inf Margana, Kepala BNN AKBP Suhana Sinaga dan Kacab Bank Sumut Pamatang Raya memberikan dukungan pembinaan menuju final UFC kepada Jeka Aparido Saragih


Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada Jeka Asparido Saragih yang telah mengukir prestasi dikancah internasional. “Saya sangat bangga kepadamu Jeka, saat menontonmu bertanding sangat luar biasa, perasaan bangga itu sangat luar biasa,”kata Bupati


Kebanggaan Bupati kepada Jeka Aspsrido Saragih saat menonton pertandingan yang di siarkan langsung di Mola TV ketika ada nama Simalungun yang terus dikumandangkan beberapa kali di siaran televisi internasional tersebut. 


”Jarang itu, tidak ada di TV internasional ada nama Kabupaten Simalungun tertulis beberapa kali di situ, luar biasa. Dan ini menjadi modal kita untuk membangun Simalungun,”ucap Bupati.


“Saya akan terus intens di pemerintah pusat, bahwa di Simalungun itu dilahirkan seorang olahragawan nasional tingat dunia, Jeka Saragih,”sebut Bupati penuh semangat.


Yang lebih membuat Bupati semangat lagi, ketika Jeka Saragih menang dalam pertandingan mengeluarkan statemenya bahwa Jeka Saragih ingin bertemu dengan Presiden Jokowi. 


“Ini dapat kita lihat dari statemen Jeka, bahwa ia bukan hanya mementingkan kepentingannya pribadi, tapi Jeka menyampaikan untuk kepentingan Kabupaten Simalungun, ini yang sangat luar biasa,”kata Bupati.


Kemudian Bupati menyampaikan terima kasih atas prestasi yang telah di torehkan Jeka Asparido Saragih untuk Kabupaten Simalungun. “Pengorbananmu ananda Jeka Saragih, yang meninggalkan keluarga hanya untuk nama harum Simalungun. Dari Bah Pasusang ternyata lahir seorang anak hebat dari Simalungun. Ini patut kita syukuri bersama,”kata Bupati.


“Kami pemerintah dan masyarakat selalu mendukung dan mendoakanmu untuk bertanding nanti di Korea. Semoga di Korea nantinya Jeka juga bisa mengharumkan nama Simalungun dan bangsa Indonesia,”uangkap Bupati menambahkan.


Jeka Asparido Saragih didampingi isteri dan orang tua tercintanya menyampaikan terima kasih kepada Bupati Simalungun dan Wakil Bupati, Forkopimda dan seluruh masyarakat Kabupaten Simalungun yang memberikan dukungan dan doa kepada dirinya selama dalam pertandingan.


Kemudian Jeka menceritakan sekilas proses menuju ke semi final Road to UFC. Ia menyebutkan bahwa dirinya melakukan latihan di San Diego Amerika Serikat Studio 5940. “Saya berjuang disitu dengan satu motto agar Simalungun bisa dikenal. Dan saya berdoa ketika saya menang, saya mengucapkan Simalungun,”kata Jeka disambut dengan tepuk tangan yang meriah.


Disampaikan Jeka, setiap dirinya berada di stasiun televisi yang mengundangnya, selalu ia sampaikan bahwa masyarakat Simalungun harus bisa menikmati seperti jalan yang ada di Jakarta. 


“Karena Kabupaten Simalungun juga bayar pajak, apa yang menjadi kewajiban masyarakat di Jakarta, itu juga yang dilakukan masyarakat Simalungun. Itu yang saya sampaikan ketika saya berada di stasiun televisi yang mengundang saya,”sebut Jeka sembari mengucapkan semoga pemerintah pusat bisa membantu memperbaiki jalan-jalan di Simalungun.


Dalam kesempatan itu, Jeka juga memperkenalkan adik-adik binaanya yang tergabung di Patunggung Simalungun Siantar Club (PSSC) yang telah meraih beberapa prestasi dalam pertandingan untuk nama Simalungun. “Semoga dengan prestasi mereka membawa Simalungun bisa lebih baik lagi,” kata Jeka.(Red-SP.ID/FIS)