Persatuan Aur Serumpun Sumut, Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H/2022 -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Iklan

Persatuan Aur Serumpun Sumut, Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H/2022

Rabu, 30 November 2022

Medan-Sumutpos.id: Keluarga Besar Persatuan Aur Serumpun Sumatera Utara, memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H/2022 M, di Halaman Rumah H.Bg. Agusmar Pili, Jl. Bromo Ujung Medan, Kelurahan Binjai,Kecamatan Medan Denai, pada hari Selasa, 29 November 2022, Jam 20.30 wib. 


Acara Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H/2022 dihadiri Badan Musyawarah Minang (BM3) Sumut, H.M.Yunan Sirhan, Dewan Penasehat Aur Serumpun Sumut juga Dewan Penasehat PKDP Kota H.Bg.Agusmar Piliang, Sekretaris PKDP Sumut, Bg.Kasman Chaniago, Ketua Aur Serumpun Sumut, Bg Basrial Tanjung, Ketua PKDP Kota Medan, H.Bg.Masrizal Manday, SE, Bg.Muslim Rasyid Tanjung,Dewi Puspita Koto tamu kita dari Malaysia, Ketua Panitia Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H/2022 M, Arisman  Jambak,Sekretaris Panitia Coky Nanya Jambak,Bendahara Panitia Arif Gunawan Tanjung dan dari kelompok- kelompok puak PKDP kota Medan,Generasi Muda Ikatan Keluarga Gasan Saiyo (GM,IKGS), Ikatan Keluarga Sunur Kuraitaji (IKSUKUR),Forum Minang Sati, Persatuan Keluarga Ulakan, Tapakih, Kataping (PKUTK) Sumut, Keluarga Besar VII Koto Medan, IKNS Syekh Burhanuddin, Puak Mulajadi Saiyo, Puak Ninik Mamak  Bromo ujung, Bundo kandung Aur Serumpun Sumut dan Seluruh para pengurus Aur Serumpun Sumut dan Anggota nya serta para undangan. 

Pembacaan Ayat Suci Al-Quran nulkarim saudari, Nazla Hairin Nifa. 

Kata sambutan dari ketua panitia Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H/2022 M, Arisman Jambak, mengucapkan selamat datang kepada Badan Musyawarah Minang (BM3) Sumut,Ketua PKDP Sumut,Ketua PKDP Kota Medan, Ketua Persatuan Aur Serumpun Sumut dan dari seluruh kelompok-kelompok dan Puak-puak PKDP sekota Medan, telah dapat menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, dan mohon maaf dari kami panitia Maulid Nabi Muhammad SAW, dimana kedatangan tidak  disambut, tak tersalami, mohon diberi maaf, tutur Arisman Jambak. 


Dalam kata sambutan Ketua Aur Serumpun Sumut, Bg. Basrial Tanjung, mengucapkan terimakasih kasih kepada panitia Maulid Nabi Muhammad SAW, sehingga acara ini dapat terlaksana dengan baik dan lancar, mudah-mudahan di hari besar Islam dapat kita peringati, tutur Basrial Tanjung.


Dan mengharapkan kepada seluruh kelompok dan puak PKDP sekota Medan, dapat memperberat silaturahmi sesama masyarakat Minang yang di Sumatera Utara, khususnya kota Medan, ungkap, Basrial Tanjung.


Ketua PKDP Kota Medan H. Bg. Masrizal Manday SE, dalam kata sambutan mengucapkan terimakasih kepada seluruh kelompok dan Puak PKDP sekota Medan, semoga dengan kita memperingati maulid Nabi Muhammad SAW ini, dapat memperherat silaturahmi diantara kita Masyarakat Minang perantauan dikota Medan ini. 



Dan beliau cukup bangga dan senang dengan animo masyarakat Minang yang hadir pada peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini,semoga kedepan agar lebih baik lagi, tuturnya, Masrizal Manday. 


Ketua PKDP Sumut di wakili oleh Sekretaris PKDP Sumut, Bg. Kasman Chaniago, meminta maaf kepada Aur Serumpun Sumut, tidak dapat menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, ini, karena ketua H.Farianda Putra Sinik SE,ada tugas di luar daerah, dan mengharapkan kepada seluruh masyarakat Minang di Sumatera Utara, agar selalu rukun, damai, dan menjalin silaturahmi dengan baik, dan jangan kita mau di pecat belah kerena persoalan kecil, tutur Kasman. 


Dan mengaharapkan kedepannya agar kita lebih sholid dan selalu menjaga kekompakkan agar masyarakat Minang bisa disegani dan diperhitungkan, kalau biasa kita harus duduk di anggota legislatif dan yudikatif, kita harus berhasil meraihnya, ungkap Kasman Chaniago. 


Badan Musyawarah Minang(BM3) Sumut, diwakilkan oleh Sekretaris BM3 Sumut, H. Yunan Sirhan, dalam kata sambutan mengharapkan kepada seluruh Masyarakat Minang harus dapat bersatu padu dan kompak kalau ada keluarga atau anak kemenakan kita yang maju jadi anggota DPRD Sumut dan kota Medan mari kita satukan barisan agar kita orang Minang dapat di perhitungkan, dan kalau bisa kita harus meraih kursi di DPRD Sumut dan kota Medan. 

Dan kita jangan mau di adu domba oleh orang lain, tuturnya. 


Mari kita satukan barisan untuk pemilu mendatang, agar orang Minang bisa duduk di DPRD Sumut dan kota Medan, pungkasnya Yunan Sirhan.


Dilanjutkan dengan Gerakan Amal Saleh (GAS) di pandu oleh Syafrizal Sikumbang dan H. Nasri Elen Piliang, alhamdulillah uang yang terkumpul sebesar Rp 25  Juta lebih, berkat kerja sama dari semua pihak dan kelompok serta puak PKDP sekota Medan. 



Kisah Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H/2022 M, oleh Al- Ustadz Drs.H.M.Ridwan Pili, S.Ag, M.Psi, yang juga Ninik Mamak PKDP Sumut, dalam cerahnya,menceritakan  kemulian seorang  Muhammad dari mulai dari rahim ibu-Nya dan sampai beliu dewasa dan mendapatkan wahyu ilahi dari Allah SWT, dan membawa dua pedoman bagi umat Islam Al Quran dan hadist,semoga inilah panduan bagi umat nya Nabi Muhammad SAW. 


Dan menghimbau kepada kita semua yang hadir pada peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, ini, dapat laksanakan apa yang di perintahkan dan apa yang dilarang agar di tinggalkan, semoga kita semua selalu mendapatkan sapaat dari Nabi Muhammad SAW, ungkap Al Ustadz M.Ridwan.

Selanjutnya doa dan penutup.(Red-SP.ID/MYT)