Kapolres Toba Turun Langsung Berikan Bantuan Kepada Masyarakat Kurang Mampu -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Iklan

Kapolres Toba Turun Langsung Berikan Bantuan Kepada Masyarakat Kurang Mampu

Friday, November 11, 2022

 


Toba (11/11/22) Sumutpos.id:Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Toba Akbp. Taufiq Hidayat Thayeb SH. S.I.K turun langsung meyalurkan bantuan sembako kepada masyarakat kurang mampu di wilayah hukum Polres Toba, hari  Jumat tanggal 11 November 2022.


Dalam aksi turun kelapangan ini, Kapolres Toba didampingi oleh Kasat Binmas Kompol Saudarma Sinaga, Kaurmintu Sat Binmas Aiptu  B. Simanjuntak, Kanit Binpolmas Aiptu


Betmen, Kanit Binkamsa Aiptu B. Perangin Angin, Ba Sat Binmas Briptu Jiples Sirait dan Bhabinkamtibmas Polsek Porsea Briptu Herwanto Siagian menyambangi rumah Bapak Sagom Sinambela (55) Wagara Desa Narumonda I Kecamatan Siantar Narumonda Kabupaten Toba, sekira pukul 10.16 Wib. 


Sembako yang diberikan berupa 1 (satu) paket berisi Beras 1 (satu) sak 10 kg, Gula 2 (dua) kg, Minyak goreng 2 (dua) liter, Mie instan 10 (sepuluh) Bks, Ikan asin 1 (satu) Bks, Teh celup 1 Kotak dan Uang Tunai 


Saat memberikan bantuan kepada warga yang kurang mampu, Bapa Kapolres Taufiq mengatakan ini rutin kita lakukan semenjak bertugas di Kabupaten Toba, tujuannya semata-mata ingin meringankan beban masyarakat, khususnya, warga yang tidak memiliki pemasukan tetap tiap bulan serta masyarakat lanjut usia (lansia).kata kapolres. 


“Hidup bukan tentang bagaimana menikmati melainkan juga berbagi. Berbagi dengan orang lain adalah bentuk terbaik mensyukuri apa yang telah kita dapatkan. Bakti sosial pembagian paket sembako yang dilakukan jajaran Polres Toba merupakan salah satu wujud kepedulian Polres Toba kepada warga kurang mampu,” ucap Taufiq


Ini bentuk kepedulian dan sebagai wujud kehadiran Polri di tengah masyarakat. Terutama pada saat masa pandemi Covid-19 yang saat ini masih terjadi dan pasca kenaikan harga BBM. 


Kami Polres Toba tentunya harus mampu berbagi, terutama kepada warga masyarakat yang kurang mampu,” tutur pria yang terkenal murah senyum dan pintar menyanyi ini.



Dikatakannya, di tengah kondisi saat ini, memang banyak warga yang kesulitan ekonomi. Kendati demikian, Polri selalu siap untuk dapat hadir di tengah masyarakat.


“Kami sadari apa yang kami berikan ini tidak seberapa namun kami ingin ikut berbagi bersama masyarakat untuk mengurangi beban ekonomi di tengah pandemi Covid-19 seperti saat ini. 


Semoga apa yang telah diberikan dapat bermanfaat dan bisa sedikit meringankan beban masyarakat. Sesuai dengan arahan pimpinan Polri bahwa polisi tidak lagi hanya sebagai penegak hukum saja namun juga harus hadir di tengah masyarakat dan sebisa mungkin berbagi kepada masyarakat,” seru Kapolres. (Red-SP.ID/DS)