Kapolres Dairi Pimpin Langsung Pengamanan Unras Dari Aliansi Petani Untuk Keadilan (APUK) -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Iklan

Kapolres Dairi Pimpin Langsung Pengamanan Unras Dari Aliansi Petani Untuk Keadilan (APUK)

Wednesday, November 2, 2022

Sidikalang -Sumutpos.id:Dalam menjaga Kamtibmas Tetap aman dan kondusif, Polres Dairi lakukan Pengamanan Aksi Unjuk Rasa dari Aliansi Petani Untuk Keadilan (APUK). Selasa 01-11-2022.


Aliansi Petani Untuk Keadilan (APUK) melakukan aksi unjuk rasa di Kantor DPRD Kabupaten Dairi dan dilanjutkan di Kantor Bupati Dairi.


Sebelum pemberangkatan dalam melakukan pengamanan Personil Polres Dairi melaksanakan apel kesiapan dipimpin langsung oleh Kapolres Dairi Akbp Wahyudi Rahman, S.H, S.I.K, M.M.


Dalam arahannya Kapolres Dairi Akbp Wahyudi Rahman, S.H, S.I.K, M.M. mengatakan bahwa yang melaksanakan aksi unjuk rasa ini juga saudara kita, maka itu lakukan Pengamanan dengan Humanis dan profesional sesuai dengan Prosedur dan SOP. Ujarnya.


"Kepada seluruh anggota jangan ada yang bertindak arogan dan membawa senpi saat melakukan pelaksanaan tugas pengamanan A

aksi unjuk rasa,"Tegas Wahyudi.


Wahyudi juga mengatakan agar personil tetap terus mengawal jalannya aksi unjuk rasa, dan lakukan Pengalangan terhadap masyarakat agar tidak melakukan tindakan anarkis saat melakukan aksinya. papar Wahyudi.


Yang mana saat jalannya aksi unjuk rasa dari Aliansi Petani Untuk Keadilan (APUK) Kapolres Dairi AKBP Wahyudi Rahman, S.H, S.I.K, M.M. turun dan memantau langsung dalam melakukan Pengamanan aksi unjuk rasa.


Kegiatan unras yang dilakukan oleh Aliansi Petani Untuk Keadilan (APUK) tersebut dilaksanakan di Kantor DPRD Kabupaten Dairi dan Kantor Bupati Dairi dengan massa sebanyak kurang lebih 400 (empat ratus) orang.


Dalam aksi ini Aliansi Petani Untuk Keadilan (APUK) yang intinya menolak kehadiran, "PT. Gruti dan PT. DPM masuk dan beroperasi di Kabupaten Dairi yang nantinya akan merusak lingkungan hidup sehingga berdampak terhadap petani,"ucap Koordinator dalam Aksi.


Setelah selesai melaksanakan pengamanan aksi unjuk rasa, Kapolres Dairi AKBP Wahyudi Rahman, S.H, S.I.K, M.M. melalui Kasat Samapta Polres Dairi Akp Tugono, S.H memerintahkan kepada seluruh personil untuk melaksanakan apel konsolidasi.


Tugono, mengucapkan terima kasih kepada seluruh anggota yang telah ikhlas dan bertanggungjawab dalam melaksanakan pengamanan unras, sehingga kegiatan berjalan aman dan kondusif.(Red-SP.ID/CS)