Jemaah Mesjid Syekh Burhanuddin Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Iklan

Jemaah Mesjid Syekh Burhanuddin Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H

Friday, November 18, 2022

Medan, Sumutpos.id:Masyarakat Minangkabau yang telah turun-temurun merayakan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H, pada hari Sabtu dan Minggu 12 -13 Nopember 2022 ,di Mesjid Syekh Burhanuddin, Jl. Denai, Gg. Jati II, No.12, Link. X, Tegal Sari, Kecamatan Medan Area kota Medan.


Jemaah Mesjid Syekh Burhanuddin dan masyarakat sekitarnya, berkerjasama Pengurus Badan Kemakmuran Mesjid (BKM) ketua ST. Amrullah P, dan didukung  dengan Ninik Mamak orang tou-tuo yang di ketuai oleh Sd.Martin Koto. 



Ketua panitia Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H, Bg.Masrizal Manday dan juga ketua PKDP kota Medan, mengucapkan terimakasih kepada seluruh Jemaah Mesjid dan Masyarakat disekitarnya, dan kepada BKM Mesjid Syekh Burhanuddin St. Amrullah serta ketua Ninik mamak Sd.Martin Koto, sehingga acara Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H, dapat terlaksana dengan baik dan sukses, tutur Masrizal. 


Dan dilanjutkan dengan kata sambutan oleh ketua Ninik mamak Bg. Martin Koto, dalam kata sambutan, diharapkan kepada masyarakat Minangkabau di perantauan agar selalu melestarikan Ajaran Islam yang dibawa oleh Syekh Burhanuddin ini, dan harus kita kembangkan walaupun kita di perantauan kata Martin. 


Dan perlu kita pahami  bahwa aliran Tarekat Sektariah ini, berkembang di Sumatera Barat yang di bawa oleh Syekh Burhanuddin dan sampai sekarang ajarannya terus kita laksanakan seperti peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H, ungkap ketua Martin. 


Dalam acara Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H, sekaligus Pelantikan dan Mengkukuhkan  Bg. Jamal Jambak sebagai Labai (Bilal) yang melaksanakan Fardukipayah, untuk orang yang meninggal dunia.



Dan dilanjutkan dengan Naik Urang Siak, pada Sabtu malam Minggu, Jam23.30 Wib, sekaligus Badikie dan Sarafal Anam sampai menjelang  Subuh dan lanjutkan

pada hari Minggu 13/11/2022, Badikei dan Sarafal Anam,sampai selesai,jam 14.30 wib,di lakukan Gerakan Amal Saleh (GAS), dan makan Barapak atau makan basamo, dengan Tungku, Labai,Iman katik,Kapalo Modo dan seluruh para undangan yang hadir dan ditutup Doa.(Red-SP.ID/MYT).