Diduga Proyek Siluman Tanpa Plank Marak di Siantar Marihat -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Iklan

Diduga Proyek Siluman Tanpa Plank Marak di Siantar Marihat

Tuesday, November 1, 2022

Siantar -Sumutpos.id: Proyek tanpa plank atau proyek siluman marak di Siantar Marihat. Hal ini diketahui berdasarkan informasi dari masyarakat. Mendapat  informasi tersebut, kru media turun kelokasi untuk memastikan kebenarannya, Senin (31/10/22)


Ketika kru media turun ke lokasi, tepatnya di Dusun Pintu Bosi dan Kayu Raja,  ditemukan pekerjaan yang sedang berjalan tanpa adanya plank rincian proyek dimaksud, sehingga masyarakat tidak tahu sumber dananya darimana, berapa pagunya dan volume pekerjaan serta PT atau CV yang mengerjakan proyek . Harusnya rekanan membuat plank sebagai bukti transparansi penggunaan anggaran negara.



Tampak juga di lokasi bahwa pengerjaan parit irigasi tersebut diduga tidak memadai dan tidak memiliki kekuatan, karena pemasangannya tidak merata. 

Saat ditanya kepada pekerja yang ada dilokasi terkait proyek yang dikerjakan dari dinas mana, para pekerja juga tidak mengetahui dari dinas mana dan CV atau PT mana yang menjadi rekanan yang melaksanakan pengerjaan tersebut.


Menurut salah satu masyarakat sekitar bahwa proyek ini disinyalir dari dinas pertanian. Mendapat informasi, kru media coba konfirmasi langsung ke Kadis Pertanian Kota Pematangsiantar, Ali Akbar.



Namun saat dikonfirmasi  Ali Akbar tidak merespon telepon dari wartawan walau terlihat panggilan masuk. Tak berhenti sampai disitu, kru media juga coba konfirmasi lewat pesan WA namun tidak ada tanggapan dari yang bersangkutan.


Hingga berita ini diterbitkan belum ada pihak  yang dapat dapat dikonfirmasi.(Red- SP.ID/BANG LAHI)