Pelayanan Terbaik Kepada Masyarakat Melalaui SPKT -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Iklan

Pelayanan Terbaik Kepada Masyarakat Melalaui SPKT

Monday, October 31, 2022

 

Toba (31/10/22) Sumutpos.id:Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu yang disingkat dengan SPKT merupakan pintu gerbang pelayanan Polri terhadap masyarakat, oleh karena itu dalam pelaksanaan tugas anggota di tuntut lebih mengutamakan peningkatan kualitas pelayanan publik.


Terlihat hari ini Aipda Imran Maulana selaku Ka. SPKT Regu B beserta anggota memberikan pelayanan kepolisian kepada masyarakat dalam bentuk penerimaan dan penanganan pertama laporan atau pengaduan dari masyarakat. Senin (31/10/22)

SPKT memiliki fungsi sebagai pintu gerbang kepolisian dengan masyarakat serta memiliki tanggung jawab utama, yaitu memberikan pelayanan kepada masyarakat .


Kapolres Toba AKBP TAUFIQ HIDAYAT THAYEB, SH. S.IK, melalui kasie Humas, IPTU Bungaran Samosir menjelaskan bahwa SPKT merupakan pusat jaringan dari sistem kepolisian, ketika menerima laporan dari masyarakat maka SPKT akan menentukan kemana laporan tersebut akan di teruskan, bisa ke fungsi reskrim jika menyangkut masalah tindak pidana, atau ke fungsi lalulintas jika menyangkut kejadian di jalan umum dan sebagainya.


Oleh karena itu, anggota SPKT dituntut selalu prima dan siap siaga dalam menerima laporan  masyarakat, serta harus cepat dan tanggap terhadap laporan yang di terima dari warga masyarakat.(Red-SP.ID/DS)