Polres Dairi Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 / 2022 M -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Iklan

Polres Dairi Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 / 2022 M

Monday, October 24, 2022

 


Dairi-Sumutpos.id:Dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 / 2022 M, Polres Dairi laksanakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Husnul Khotimah Polres Dairi, Senin 24-10-2022.


Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H, tersebut dihadiri oleh Kapolres Dairi Akbp Wahyudi Rahman, S.H, S.I.K,  M.M, Ketua MUI Kabupaten Dairi Ustadz Wahlin Munthe, S.H, M.M, Ketua PC. NU Kabupaten Dairi Tuppak Padang, Plt Kakankemenag Kabupaten Dairi Mahadi Kudadiri, Ketua Bhayangkari Cabang Dairi Ny. Astri Wahyudi Rahman, Ketua Alwasliyah Ustadz Y. Limbong, S.Ag, Ustadz Muhammad Aidil Hanafi, L.C, Ustadz Gifari, S.H, serta PJU dan Personil Polres Dairi yang beragama Islam.


Kapolres Dairi Akbp Wahyudi Rahman, S.H, S.I.K, M.M dalam sambutannya menyampaikan peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW tahun 1444 H/ 2022 ini mengambil tema “Dengan Aktualisasi Keteladanan Akhlak dan Kepemimpinan Nabi Besar Muhammad SAW, Kita Wujudkan Polri Yang Presisi” , selanjutnya Kapolres mengajak untuk menjadi insan Polri yang meneladani Nabi Muhammad SAW. Ucapnya.


"Peringatan maulid Nabi ini dilaksanakan oleh personil Polres Dairi guna membentuk personil Polri Khususnya Polres Dairi yang memiliki iman dan taqwa Kepada Tuhan Yang Maha Esa.


Yang mana dengan peringatan maulid Nabi Besar Muhammad Saw, Personil Polres Dairi dapat meneladani Akhlak Dan Kepemimpinan Nabi Besar Muhammad Saw dan mengamalkan dalam pelaksanaan tugas sehari-hari, agar terwujud Insan Insan Polri yang Presisi dalam pelaksanaan tugas dan dicintai oleh masyarakat. Tutupnya.



Dalam peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tersebut juga dilantunkan Ayat Suci Al – Qur’an yang dibacakan oleh Ustadz Gifari, S.H dan pembacaan Saritilawah oleh Brigadir Ayu Lestari, kemudian diisi dengan ceramah yang disampaikan oleh Ustadz Muhammad Aidil Hanafi.


Dalam Tausiyahnya Ustadz Muhammad Aidil Hanafi menyampaikan sejarah Kepemimpinan Nabi Muhammad Saw serta keteladanan Akhlak dalam memimpin umat Islam yang menjadi tauladan bagi seluruh manusia.


selanjutnya setelah pelaksanaan acara pokok dilanjutkan dengan pemberian santunan dan Tali Asih kepada anak – anak Yatim Piatu oleh Kapolres Dairi dan Ketua Bhayangkari Cabang Dairi. (Red-SP.ID/CS)