Bupati Nias Barat Hadiri Ibadah Pembangunan Gedung Gereja ONKP Jemaat Depok -Jabar -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Iklan

Bupati Nias Barat Hadiri Ibadah Pembangunan Gedung Gereja ONKP Jemaat Depok -Jabar

Monday, October 24, 2022

Nias Barat - Sumutpos.id : Bupati Nias Barat Khenoki Waruwu menghadiri undangan Panitia Pembangunan Gedung Gereja ONKP Jemaat Depok untuk mengikuti ibadah dimulainya pembangunan gedung yang dilaksanakan pada Minggu (23/10/2022).


Ibadah pembangunan gereja ONKP Jemaat Depok dimaksud dihadiri oleh Ephorus ONKP Pdt. Matias Daeli, S.Th sekaligus sebagai pengkhotbah, Danrem 051/Wijayakarta, Brigjen TNI Yustinus Nono Yulianto, SE., M.Si, Dandim 0508/Depok Kolonel Inf Elvino Yudha Kurniawan, Tokoh Nasional asal Nias Barat Firman Jaya Daely, SH, Ikravany Hilman Ketua Fraksi PDIP DPRD Depok, Ketua Umum PMNBI Faahakhododo Maruhawa, SE., M.M, warga jemaat ONKP Depok dan gereja tetangga serta tamu dan undangan lainnya.


Sedangkan dari pemerintah Kabupaten Nias Barat, turut hadir mendampingi Bupati Nias Barat antara lain Wakil Bupati Dr. Era Era Hia, M.M., M.Si., Pj. Sekda Sozisokhi Hia, SH., M.M., Staf Ahli Bupati, Asisten, beberapa Kepala OPD, Pejabat Adminsitrator Eselon III dan beberapa orang staf lainnya.


Yesetinus Waruwu, Ketua Panitia Pembangunan Gedung Gereja ONKP Jemaat Depok, melaporkan bahwa Gereja ONKP Jemaat Depok telah berdiri sejak tahun 2012 dan dalam kurun waktu sepuluh tahun telah melalui proses pergumulan untuk mendirikan sebuah rumah ibadah hingga pada tahun 2017 atas kerjasama warga jemaat dan Majelis Jemaat telah berhasil membeli sebidang tanah sebagai lokasi pembangunan gedung gereja dan telah memperoleh IMB dari Pemerintah Kota Depok.


Pada kesempatan tersebut, Yesetinus Waruwu mengucapkan terima kasih atas kehadiran Bupati Nias Barat bersama jajaran Pemerintah Kabupaten Nias Barat dan tamu undangan lainnya seraya memohon dukungan doa, moril dan materi untuk mewujudkan rencana pembangunan gedung Gereja ONKP Depok.


“Kami memohon dukungan doa, moril dan materil untuk mewujudkan rencana pembangunan gedung gereja ini. Setiap perhatian dan pemberian Bapak/Ibu dengan senang hati dan tangan terbuka kami menerimanya. Doa kami kiranya Tuhan yang membalasnya kepada Bapak/Ibu sekalian”, ujar Yesetinus Waruwu.



Danrem 051/Wijayakarya mewakili undangan sampaikan sambutan pada ibadah pembangunan Gedung Gereja ONKP Depok

Sementara itu, Danrem 051/Wijayakarta, Brigjen TNI Yustinus Nono Yulianto, SE., M.Si berharap kiranya pembangunan gereja ONKP Jemaat Depok akan tumbuh dan berkembang persekutuan yang indah dan utuh serta menghasilkan jemaat yang sanggup menjadi pengemban misi  pelayanan gerejawi sesuai amanat agung Kristus sang kepala gereja.


Ia berharap peristiwa sukacita atas dimulainya pembangunan gereja ONKP Depok menjadi momentum yang tepat untuk memperkokoh semangat kebersamaan serta memberikan semangat baru bagi segenap warga jemaat dalam memanfaatkan gedung gereja secara optimal untuk peningkatan kualitas iman warga jemaat.



Bupati Khenoki Waruwu pada saat menyampaikan sambutan

Bupati Khenoki Waruwu pada sambutannya mengatakan bahwa kehadirannya bersama jajaran Pemerintah Kabupaten Nias Barat untuk memenuhi undangan Panitia Pembangunan Gereja ONKP Depok merupakan bentuk dukungan kepada panitia dalam memulai pembangunan gedung gereja ONKP Jemaat Depok.


Ia juga menyampaikan memotivasi kepada panitia dan warga jemaat agar senantiasa berbuat yang terbaik dalam kondisi apapun. Ibarat sebuah jam dinding, dilihat orang atau tidak, ia tetap berdenting. Dihargai orang atau tidak, ia tetap berputar. Walaupun tak seorangpun mengucapkan terima kasih, ia tetap bekerja.


“Teruslah berbuat baik kepada sesama meskipun perbuatan baik kita tidak dinilai dan diperhatikan oleh orang lain”, ucap Bupati Khenoki Waruwu untuk memotivasi panitia.


Pada kesempatan itu, Bupati Khenoki Waruwu memaparkan beberapa program dan keberhasilan yang telah dicapai oleh Pemerintah Kabupaten Nias Barat di bawah kepemimpinannya sebagai Bupati Nias Barat. Ambulance Gratis 24 Jam Soguna ba Zato sangat membantu masyarakat Nias Barat yang membutuhkan layanan kesehatan dan atas program tersebut berdasarkan hasil penilaian Tim Redaksi dan Divisi Litbang MNC Portal Indonesia, Ia dinobatkan sebagai salah satu Kepala Daerah Inovatif Tahun 2022 yang diserahkan  oleh Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Republik Indonesia Abdul Halim Iskandar di Semarang pada 22 September 2022.


Kemudian, pemberian santunan duka kepada keluarga yang mengalami duka berhasil lolos pada tahap Penilaian Substansi Pertama dan pada tanggal 20 Oktober 2022 Pj. Sekda Nias Barat mewakili Pemerintah Kabupaten Nias Barat mengikuti tahapan presentasi dan wawancara di hadapan dewan juri.


Pada masa kepemimpinan Bupati Khenoki Waruwu jugalah untuk pertama kalinya Kabupaten Nias Barat mendapatkan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah.


Bupati Khenoki Waruwu menegaskan bahwa tujuan utamanya memimpin penyelenggaraan pemerintahan di Nias Barat bukanlah untuk meraih penghargaan atau kejuaraan, tetapi meningkatkan pelayananan dan kesejahteraan masyarakat.


“Tujuan utama kami dalam memimpin Kabupaten Nias Barat bukan untuk meraih penghargaan atau kejuaraan, tetapi bagaimana kita melakukan yang terbaik kepada masyarakat, meningkatkan kesejahteraan masyarakat, pelayanan umum dan daya saing daerah”, ujar Bupati Khenoki Waruwu.




Bupati Nias Barat didampingi beberapa Panitia saat memandu aksi lelang untuk menggalang dana pembangunan Gedung Gereja ONKP Depok

Seperti biasanya, setiap kali menghadiri kegiatan pembangunan rumah Ibadah, Bupati Nias Barat Khenoki waruwu didaulat untuk memimpin penggalangan dana melalui aksi lelang. Melalui aksi lelang tersebut, terkumpul dana sebesar 329 juta yang diperuntukkan untuk pembangunan gedung Gereja ONKP Depok.(Red-SP.ID/FH)