Meningkatkan Keimanan dan Ketaqwaan, Polres Dairi Gelar Binrohtal Setiap Hari Kamis -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Iklan

Meningkatkan Keimanan dan Ketaqwaan, Polres Dairi Gelar Binrohtal Setiap Hari Kamis

Thursday, September 15, 2022

Sidikalang - Dairi,Sumutpos.id: Polda Sumatera Utara Polres Dairi melaksanakan Pembinaan Rohani dan Mental (Binrohtal) bagi seluruh Personil dan Asn Polres Dairi sesuai dengan agama dan kepercayaan masing-masing. Kamis 15-09-2022.
Hal tersebut dilakukan oleh personil Polres Dairi setelah melaksanakan apel pagi.

Kapolres Dairi AKBP Wahyudi Rahman, S.H, S.I.K, M.M berharap dengan adanya kegiatan Binrohtal tersebut Personil Polres memiliki iman dan taqwa Kepada Tuhan Yang Maha Esa dalam melaksanakan tugas sehingga dapat terhidar dari sifat tercela yang dapat mencoreng nama baik Intitusi Polri," Ucap Wahyudi.

Lanjutnya, Wahyudi juga mengatakan Kegiatan Binrohtal ini juga bertujuan untuk membentuk Karakter anggota Polri khususnya Polres Dairi agar menjadi lebih baik dan seluruh anggota sadar bahwa agama merupakan alat kontrol diri, semoga dengan adanya kegiatan Binrohtal ini dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan Personil Polres Dairi.

"Yang mana dengan diadakan kegiatan ini maka moral serta kelakuan yang buruk bisa menjadi lebih baik sehingga dapat diimplementasikan dalam pelaksanaan tugas mewujudkan Polri yang Presisi,"Tutup Wahyudi.

Kegiatan Binrohtal ini dilaksanakan oleh personil Polres Dairi dilakukan secara terpisah yang mana beragama Kristiani melaksanakan kegiatan binrohtal di Aula Kamtibmas Polres Dairi sedangkan yang beragama Islam melaksanakan Binrohtal di Mesjid Husnul Khotimah Polres Dairi.

Pada pelaksanaan kegiatan Binrohtal untuk agama islam Pemateri dibawakan oleh Ustadz Abdul Aziz Banurea sedangkan untuk umat Kristiani dibawakan oleh Diakonis. Irawati Br. Silaban.

Yang mana kegiatan Binrohtal yang dilakukan oleh Umat Islam dengan membacakan surat yasin yang pimpin oleh Ustadz Abdul Aziz Banurea dan dilanjutkan dengan ceramah agama tentang Keagungan Allah SWT serta berkah yang telah diberikannya, kemudian kegiatan ditutup dengan Doa.

Sedangkan Pelaksanaan Binrohtal Umat Kristiani dipimpin oleh Diakonis. Irawati Br. Silaban dengan Thema "Hidup mengandalkan tuhan".
Dalam pelaksanaan kegiatan Binrohtal tersebut diikuti oleh Kapolres Dairi Akbp Wahyudi Ranman, S.H, S.I.K, M.M, Wakapolres Dairi Kompol Denny Boy P, S.H, M.H, Para Kabag, Para Kasatfung, Para Perwira, Seluruh Personil dan ASN Polres Dairi, serta PHL Polres Dairi.

Kegiatan Binrohtal bertujuan untuk membentuk karakter Anggota Polri Khususnya Polres Dairi agar menjadi lebih baik sehingga dalam pelaksanaan tugas akan terasa ringan dan hati menjadi ikhlas serta seluruh Anggota Sadar bahwa agama merupakan Alat Kontrol diri dengan harapan tidak ada lagi Anggota yang berperilaku menyimpang dalam melaksanakan tugas maupun kegiatan sehari-hari.(Red-SP.ID/CS)