Pemkab Simalungun Jalin Kerjasama Dengan Pemko Batam Tentang Hasil Hortikultura -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Iklan

Pemkab Simalungun Jalin Kerjasama Dengan Pemko Batam Tentang Hasil Hortikultura

Friday, September 16, 2022

(Image/Gambar) : Bupati Simalungun Radiapoh H Sinaga dan Kadis Perindag Pemko Batam saat menjalin kerjasama.

Simalungun - Sumutpos.id : Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Simalungun menjalin kerjasama dengan Pemerintah Kota (Pemko) Batam tentang hasil pertanian hortikultura. 

Hal itu diketahui saat Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga didampingi Wakil Bupati H Zonny Waldi menerima kunjungan kerja Kadis Perindustrian dan Perdagangan (Perindag) Pemko Batam Gustian Riau bersama pengusaha asal Kota Batam Nasir Hutabarat, di rumah dinas Wakil Bupati Jln Suri-suri Pematang Simalungun Kecamatan Siantar Kabupaten Simalungun, Sumut, Kamis (15/9/2022).

Bupati Simalungun menyampaikan, perjanjian kerja sama yang dilakukan Pemkab Simalungun dengan Pemko Batam terkait dengan hasil pertanian Holtikulkura Simalungun yang akan di kirim ke Kota Batam. “Sore ini kita akan kirimkan sekitar 3 ton Cabai,” kata Bupati

Menurut Bupati, Kabupaten Simalungun memiliki penduduk sebagain besar mata pencariannya dari sektor pertanain. “Ada sekitar 70% warga Simalungun perekonomiannya dari hasil pertanian,” jelas Bupati.
 
Disampaikan Bupati, kerjsama sama ini bertujuan untuk meningkatkan hasil pertanian di Simalungun dengan menciptakan hilirisasi.
 
“Artinya jika hasil pertanian di Simalungun mengingat maka kita sudah siapkan pasarnya, dengan kita lakukan kerja sama dengan Pemerintah kota batam,” ucap Bupati.

“Sebelum melakukan pengiriman, kita harus cek terlebih dahulu kesiapan, kita agar kerja sama ini berjalan dengan baik,"sebut Bupati.

Turut hadir mendapingi Bupati Simalungun antara lain Asisten Perekonomian dan Pembangunan Ramadhani Purba, Kadis Perindag Simalungun Leo L Halolho dan Kadis Pertanian Ruslan Sitepu.(Red-SP.ID/FIS)