Plt Wali Kota Pematangsianțar Tinjau Langsung Lokasi Pohon Tumbang -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Iklan

Plt Wali Kota Pematangsianțar Tinjau Langsung Lokasi Pohon Tumbang

Sabtu, 06 Agustus 2022

(Image/Gambar) : Plt Walikota Pematang Siantar Susanti Dewayani saat meninjau pohon tumbang.

Pematangsiantar - Sumutpos.id : Begitu hujan reda, Sabtu (6/8/2022) sore, Plt Wali Kota Pematang Siantar dr Susanti Dewayani SpA meninjau langsung lokasi pohon tumbang. Lokasi yang didatangi yakni Jalan Ade Irma, atau di sekitar pemakaman Tionghoa.

Susanti didampingi Ketua Dekranasda Kota Pematang Siantar HK Erizal Ginting mengatakan, sesuai laporan yang diterimanya, pepohonan tumbang terjadi di sejumlah lokasi di Kota Pematangsiantar. Tak hanya pepohonan, tiang gapura dan baliho juga roboh akibat hujan deras dan angin kencang.

Sejumlah lokasi terjadinya pohon tumbang selain di Jalan Ade Irma, antara lain sekitaran Lapangan Merdeka (Taman Bunga), Makam Pahlawan Nagur, dan lainnya. Sedangkan baliho roboh di Jalan Diponegoro, tepatnya di depan Hotel Sapadia. Baliho menimpa satu unit mobil yang sedang melintas.

Sementara itu, tiang gapura roboh terjadi di pintu masuk pusat jajanan Siantar Square, Jalan Vihara. Tiang yang roboh menimpa sedikitnya tiga unit sepedamotor yang sedang diparkirkan.

Susanti mengaku prihatin dengan kejadian tersebut, "Ini akibat bencana alam. Kita tidak ada yang menginginkan semua ini terjadi. Semoga warga yang tertimpa musibah tetap tabah," katanya.

Turut mendampingi Plt Wali Kota Susanti yakni, Camat Siantar Utara Irwansyah Saragih SSos MSi, Kabag Umum Setdako Pematang Siantar Ari Sembiring SSTP, dan Kabag Ops Polres Pematang Siantar, Kompol Muri Yasnal, serta Ipda April Damanik dan Ipda Faizal.(Red-SP.ID/FIS)