Gedung Staff Subdit III / Tipikor Ditreskrimsus Polda Sumut Terbakar -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Iklan

Gedung Staff Subdit III / Tipikor Ditreskrimsus Polda Sumut Terbakar

Friday, August 26, 2022

Medan-Sumutpost.id: Kebakaran melanda Markas Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Polda Sumut), Kamis (25/8/2022) malam. 

Informasi yang dihimpun, api pertama kali terlihat sekitar pukul 21.50 WIB dari lantai 2 bangunan kantor Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) yang berada di sisi kiri bangunan utama Mapolda Sumut. Diduga yang terbakar ruang Subdit III/Tipikor Ditreskrimsus.

Dalam video yang beredar nampak polisi mencoba memadamkan api dengan alat pemadam api ringan yang tersedia. Namun api sempat membesar hingga ke bagian luar bangunan. Api kemudian membakar habis setidaknya satu ruangan di bagian depan bangunan.
Namun belum diketahui secara pasti penyebab kebakaran tersebut. Untuk memadamkan kebakaran, Dinas Pencegah dan Pemadam Kebakaran Kota Medan mengerahkan sejumlah mobil pemadam dari kantor pusat DP2K Kota Medan serta bantuan dari DP2K Deliserdang. 

"Api saat ini sudah berhasil dipadamkan. Namun masih pendinginan," kata Nasution, petugas damkar di lokasi. 

Kabid Humas Polda Sumut Kombes Hadi Wahyudi membenarkan adanya kebakaran. Namun dia mengatakan, yang terbakar hanya ruang staff Subdit Tipikor yang kebetulan mengarah keluar.
"Bukan Polda tau Gedung krimsus, yg terbakar Ruangan staf subdit tipikor ukuran kurang lbh 2X3, api sdh padam tadi oleh piket pakai APAR, pemadam datang dan dilakukan pendinginan agar tdk menjalar ke ruangan lain, berkas2 lain jg aman kerena hanya ruangan tipikor aja 2X3 itu aja tdk kemnan2," jawab Kombes Hadi Wahyudi pada ,jumat (26/8/2022) via Whats App nya.Hadi juga belum bisa menjelaskan penyebab kebakaran itu. "Dlm penyelidikan," jawabnya masih via Whats App.(Red-SP-ID/SS)