Pastikan Sehat, Kapolsek Sidikalang Kota Bersama Forkopimca Lakukan Pengecekan Hewan Qurban -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Iklan

Pastikan Sehat, Kapolsek Sidikalang Kota Bersama Forkopimca Lakukan Pengecekan Hewan Qurban

Saturday, July 9, 2022

Dairi-sumutpos.id:Dalam rangka menyambut idul Adha 1443 H Kapolres Dairi Akbp Wahyudi Rahman melalui Kapolsek Sidikalang kota Akp Sukanto Berutu, SH bersama Forkopimca kecamatan Sidikalang melakukan pengecekan terhadap hewan qurban di mesjid besar jami bintang marsada, Sabtu (09/07/2022)

Melakukan pendataan dan mengecek hewan qurban yang di persiapkan untuk menyambut hari raya Idul Adha dalam berupaya mengantisipasi penyebaran Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) yang merebak pada hewan seperti sapi.

Dampak penyakit PMK yang bisa membuat kematian bagi hewan ternak sapi juga antisipasi penyebaran ke hewan lainnya
Dari hasil pengecekan dan peninjauan hewan qurban di mesjid desa bintang mersada  sapi sebanyak  4 ekor  dan Kambing sebanyak 27 ekor Yang akan di sembelih kan pada esok hari dalam keadaan sehat dan bisa di qurban kan.

"Apabila hewan qurban sampai akan berkordinasi dengan Bhabinkamtibmas dan Dinas terkait untuk dilakukan pemeriksaan hewan qurban, sehingga hewan qurban yg disembelih betul- betul sehat. Dan juga mencegah penularan penyakit mulut dan kuku (pmk)." Ucap Sukamto Berutu

Kapolsek Sidikalang kota juga menghimbau Setelah hewan kurban tiba di lokasi mesjid, sebelum dipotong akan dilakukan pengecekan surat sehat yg diterbitkan instansi terkait, dan kepada panitia qurban agar selalu bekerjasama dengan 3 pilar plus dan dinas terkait untuk pengecekan dan menghindari  penularan pmk demi kesehatan bersama.
Tampak Hadir dalam melaksanakan kegiatan tersebut Camat Sidikalang Swanto Sitakar, S.STP, M.Si, Kanit Binmas Aiptu Ronny Tumanggor, Kanit Samapta Aipda Buha Silitonga, Kades Bintang Mersada Uswatun Bintang dan Ketua BKM bintang mersada Kurniadi Bintang(Red-SP. ID/CS)