Bupati Nias Serahkan Hewan Qurban Terhadap Umat Muslim Dalam Memperingati Hari Raya Idul Adha 1443 Hijriah Tahun 2022 -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Iklan

Bupati Nias Serahkan Hewan Qurban Terhadap Umat Muslim Dalam Memperingati Hari Raya Idul Adha 1443 Hijriah Tahun 2022

Saturday, July 9, 2022

(image/gambar) Bupati Nias saat menyerahkan hewan qurban kepada umat muslim

Nias - Sumutpos.id : Pemerintah Kabupaten Nias menyerahkan hewan qurban untuk memperingati Hari Raya Idul Adha 1443 Hijriah bertempat di Masjid Al-Muslimin Desa Botohaenga, Kecamatan Bawolato. Penyerahan hewan qurban tersebut diserahkan langsung oleh Bupati Nias, Yaatulo Gulo, S.E., S.H., M.Si. jumat, (08/07/2022) 

Acara tersebut turut dihadiri oleh Anggota DPRD Kabupaten Nias, Staf Ahli Bupati Nias, Asisten Sekda, Perangkat Daerah, Kepala Bagian Lingkup Pemerintah Kabupaten Nias, Ketua MUI Kabupaten Nias, Ketua PHBI Kabupaten Nias, Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Nias, Camat Bawolato, Kepala Desa Botohaenga Dan Kepala Desa Tagaule, Pengurus BKM Masjid AL-MUSLIMIN Desa Botohaenga Dan Pengurus BKM Masjid AR-RAHMAN Desa Tagaule, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat.
Mengawali sambutannya, Bupati Nias mengajak para hadirin untuk memanjatkan puji dan syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Esa sebagai ungkapan terimakasih yang tulus atas rahmat dan karunia-Nya kita dapat berkumpul bersama dalam dalam nuansa yang bersahaja penuh dengan kekeluargaan, dalam rangka mengikuti acara penyerahan hewan qurban Idul Adha 1443 Hijriah/2022 M.

“Saya atas nama Pemerintah Kabupaten Nias mengucapkan selamat menyambut kedatangan bulan yang mulia yaitu Idul Adha 1443 Hijriah/2022 Miladiah atau yang dikenal dengan istilah Hari Raya Qurban” ucap Bupati Nias

“Saya menyampaikan rasa sukacita dan ucapan terimakasih yang tulus dimana pada kesempatan ini saya dapat secara langsung bertemu dan bertatap muka dengan saudara-saudara saya, warga desa Botohaenga dan Tagaule yang juga merupakan komunitas warga masyarakat Kabupaten Nias” tambahnya


Pemerintah Kabupaten Nias telah berupaya memberikan dukungan optimal terhadap pengadaan hewan qurban termasuk melibatkan dinas ketahanan pangan pertanian dan peternakan Kabupaten Nias dalam hal pemeriksaan hewan ternak untuk menjamin mutu dan kelayakan dari segi Kesehatan.
Berkenaan dengan pelaksanaan Hari Raya Idul Adha yang diperingati pada tanggal  10 Juli tahun 2022, Pemerintah Kabupaten Nias akan menyerahkan bantuan hewan qurban melalui panitia hari besar Islam (PHBI) yaitu 1 (satu) ekor sapi di wilayah Kecamatan Bawolato Pengurus BKM Masjid AL-MUSLIMIN Desa Botohaenga Dan Masjid AR-RAHMAN Desa Tagaule.

Mengakhiri sambutannya, Bupati Nias berharap kiranya Idul Adha tahun ini menjadi momentum dalam meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita kepada Tuhan Yang Maha Esa, serta semakin menambah eratnya tali persaudaraan dan empati kepedulian di antara sesama. (Red-SP. ID/FH)