Sambut HUT Bhayangkara Ke-76 Polres Toba Bakti Sosial -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Iklan

Sambut HUT Bhayangkara Ke-76 Polres Toba Bakti Sosial

Tuesday, June 21, 2022

(Image/gambar):Kapolres Toba Akbp. Akala Fikta Jaya S.I.K. MH. saat memberikan bingkisan kepada perwakilan masyarakat. Bakti Sosial Religi ini dilaksanakan dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara ke-76.

Toba-Sumutpos.id:Dalam rangka menyambut hari Bhayangkara Ke -76, yang jatuh pada tanggal 1 Juni mendatang, Polres Toba dan beberapa jajaran Polsek melaksanakan giat bakti sosial religi secara serentak, di wilayah hukum Polres, kegiatan tersebut dilaksanakan di Aula Harungguan Mardemak Polres Toba, Senin (20/6/22). 


Dalam kegiatan ini Kapolres Toba AKBP Akala Fikta Jaya S.ik, MH, di dampingi oleh Wakapolres Toba Kompol Lamin, S.Pd, dan Komandan Ramil (Danramil) Porsea Kodim 0210/TU, serta Kadis Sosial Toba Drs. Sudirman Sirait.


Kegitan ini juga dihadiri oleh Ketua NU cabang Toba, Bhayangkari Polres, perwakilan dari umat mesjid Kabupaten Toba, perwakilan dari Yayasan Panti H.M. Yasin Tambunan Kec. Balige, perwakilan dari penjaga parkir,  perwakilan dari honor Damkar, perwakilan dari masyarakat kurang mampu (pemulung, penggali kubur), perwakilan dari awak media, perwakilan dari pekerja kebersihan, perwakilan dari Yayasan Panti Hepata Kec.Laguboti dan perwakilan dari buruh harian lepas.

Sebelum Bakti Sosial Religi di mulai  Kapolres Toba AKBP Akala Fikta Jaya  mengikuti vidcon perihal Bantuan Sosial Serentak dalam rangka HUT Bhayangkara ke 76 Tahun 2022 yang di pimpin oleh Bapak Kapolri Jendral Pol Drs Listyo Sigit Prabowo M.si langsung dari Mabes Polri. 


Kapolri menyampaikan bahwa, Bakti Sosial Religi dilaksanakan pada tempat ibadah dan bantuan sosial diserahkan kepada masyarakat yang sangat membutuhkan.

“Khususnya yang saat ini masih terdampak Pandemi Covid-19 dan ekonomi global yang terganggu akibat beberapa peristiwa global, yang tentunya berdampak terhadap situasi dalam negeri. 


Ini memerlukan sentuhan dari kita semua,” kata Kapolri saat melepas bantuan di Lapangan Bhayangkara Mabes Polri, Jakarta Selatan, Senin (20/6/2022).


Jenderal Bintang Empat ini  memaparkan, bentuk bakti sosial religi tersebut dilakukan oleh seluruh personel kepolisian di Indonesia terhadap 11.000 rumah ibadah lintas agama, dengan melakukan bersih-bersih, pengecatan, hingga renovasi rumah. 


Ini sebagai wujud komitmen kami untuk menjaga nilai-nilai toleransi, dan kebersamaan yang tentu semua ini sudah tertuang di dalam pembukaan UUD 1945, di dalam dasar negara Pancasila dan di dalam Pasal 29 UUD 1945 tentang kemerdekaan beribadah bagi para pemeluk agama di Indonesia. 


Dalam hal ini, Bapak Kapolri Sigit Prabowo menegaskan, Korps Bhayangkara terus berkomitmen akan selalu hadir untuk memberikan rasa aman dan tenang kepada seluruh umat beragama dalam menjalankan ibadahnya.


Tentunya Polri juga harus hadir untuk memberikan keamanan terhadap kegiatan ibadah, dan hari ini juga sebagai bukti wujud kecintaan kami kepada seluruh umat yang ada di Indonesia, Polri hadir bersama-sama dengan seluruh umat dari masing-masing agama, seru Kapolri. 

Sementara itu, Kapolres Toba Akbp. Akala Fikta Jaya menyerahkan bantuan sosial kepada seluruh peserta yang hadir dalam acara tersebut berupa bingkisan sembako. 


Akala berharap sedikit bantuan tersebut dapat bermanfaat untuk semuanya, kami dari pihak kepolisian akan selalu memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat di wilayah hukum Polres Toba, seru Kapolres. (Red-SP.ID/DS).