98 KK Warga Desa Parsuratan Terima BLT DD -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Iklan

98 KK Warga Desa Parsuratan Terima BLT DD

Tuesday, June 14, 2022

(Image/gambar):Kepala Desa Parsuratan Sumartin Simanjuntak dan Bhabinsa saat memberi kata sambutan kepada Warga Penerima BLT DD

Balige-Sumutpos.id:Pemerintah Desa Parsuratan Kecamatan Balige Kabupaten Toba, menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) kepada 98 Keluarga Penerima Manfaat (KPM), bertempat di lapangan Kantor Desa Parsuratan , Selasa (14/6/2022).

Penyaluran  BLT DD  ini sesuai dengan Peraturan Bupati (Perbup) tahun 2022, dimulai pukul 09.00 Wib sampai selesai, dimana bantuan disalurkan 3 bulan sekaligus Januari, Februari dan Maret, sebesar Rp 300 ribu per bulannya, sehingga setiap masing-masing KPM mendapatkan Rp.900 ribu, dan untuk bulan berikutnya BLT akan kembali di salurkan sesuai peraturan pencairan, yang akan dilaksanakan sesudah membuat laporan harian atau surat pertanggungjawaban (spj).

Kepala Desa  Parsuratan, Sumartin Simanjuntak Amd. dalam sambutannya menghimbau agar bantuan dipergunakan dengan sebaik-baiknya, terutama kebutuhan mendasar dalam membantu perekonomian keluarga,  pergunakanlah bantuan ini dengan benar jangan kepada hal yang tidak baik. Belilah bibit sayur, cabai, dan bibit yang lain untuk di tanam sehingga kedepannya bisa kita panen untuk di konsumsi.

Selanjutnya Kepala Desa berharap agar semua warga berperan aktif untuk menjadikan Desa yang kita cintai ini menjadi desa yang bersih dengan giat bergotong royong,  kiranya kebersamaan kita terus dipertahankan bahkan ditingkatkan, terutama gotong royong kebersihan di lingkungan dusun masing-masing. Hal ini agar kebersihan tetap terpelihara, kumpulkan sampah-sampah organik, karena desa kita punya bank sampah." serunya mengakhiri.


Senada, Bhabinsa Desa  juga mengimbau agar  pemanfaatan bantuan dipergunakan dengan baik. Bhabinsa juga mengimbau agar selalu memperhatikan kebersihan lingkungan, terlebih saat ini kondisi cuaca kurang baik. Oleh karenanya mari saling menjaga kesehatan melalui optimalisasi membersihkan lingkungan masing-masing. Selain itu tetap menjaga  kantibmas di desa agar selalu aman, tertib dan kondusif.

Sebelum penyaluran bantuan langsung tunai dana desa, dilaksanakan BPD Desa Parsuratan dengan tegas mengatakan agar waraga  menjauhi penyakit masyarakat (PEKAT) yaitu Narkoba Judi dan Miras, bersihkan desa kita dari Pekat ini, karena saya membenci perjudian kata BPD. R.Simanjuntak. Kegiatan tersebut berjalan dengan lancar, dan tetap mematuhi protokol kesehatan. (Red-SP.ID/DS).