Pemkab Toba Teken MoU Dengan Universitas HKBP Nomensen Pematangsiantar -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Iklan

Pemkab Toba Teken MoU Dengan Universitas HKBP Nomensen Pematangsiantar

Saturday, May 28, 2022

(Image/gambar)Bupati Toba Ir. Poltak Sitorus saat menandatangani Memorandum of Understanding kersama dengan Universitas HKBP Nomensen Pematang Siantar dalam rangka peningkatan Tri Darma Pendidikan
 

Toba-Sumutpos.id: Bupati Toba Ir. Poltak Sitorus bersama Rektor UNHKBP. Prof. Dr. Sanggam Siahaan menandatangani Memorandum of Understanding ( MoU ) dalam rangka peningkatan pengembangan Tri Dharma Perguruan Tinggi Nomensen Pematangsiantar di wilayah Kabupaten Toba.

Tujuannya MoU untuk   penyelenggaraan Tri Dharma Perguruan Tinggi dan Pelaksanaan Program Merdeka Belajar-Kampus Merdeka di Kabupaten Toba.

Penandatanganan MoU dilakukan oleh Bupati Toba, Ir. Poltak Sitorus dan Rektor UHKBPNP, Prof. Dr. Sanggam Siahaan, M.Hum di Gedung Rektorat Kampus UHKBPNP, Jl. Sangnawaluh, No. 4, Siopat Suhu, Kec. Siantar Timur, Kota Pematangsiantar, Jumat (27/05/2022).

Prof. Dr. Sanggam menyampaikan rasa terimakasih bagi Pemkab Toba terkhusus Bupati Toba yang memberikan atensi khusus dalam dunia pendidikan melalui kehadiran langsung di Kampus UHKBPNP.

"Melalui kerjasama ini, Kami ingin hadir menyumbangkan pemikiran dalam bidang pengembangan pendidikan di Kabupaten Toba,"ucapnya


Sedangkan Bupati Toba dalam sambutannya menyampaikan bahwa kerjasama ini sangat penting dan Pemkab juga sangat mengapresiasi oleh karena beberapa hal yakni pertama pemerintah tidak bisa membentuk sendiri dunia pendidikan dan pasti membutuhkan kerjasama berbagai pihak.

Hal yang kedua menurut Bupati Poltak adalah bagaimana sejarah Universitas Nomensen bergerak di dunia pendidikan dan membentuk peradaban dan yang ketiga supaya ada perubahan dalam memanfaatkan potensi bukan hanya pendidikan tapi juga potensi potensi lain yang ada di Kabupaten Toba.

"Sekali lagi, pemerintah tidak sanggup melakukan perubahan sendiri, kita harus sama sama bergerak bergandeng tangan, oleh karena itu hari ini kita lakukan kerjasama," kata Bupati Poltak lagi

Bupati Poltak Sitorus bahkan berharap Universitas HKBP Nomensen dapat membentuk guru guru yang berkarakter, terutama memiliki karakter "Batak Naraja".

Kegiatan juga dirangkaikan dengan saling menyerahkan plakat antara Pemkab Toba dengan UHKBPNP.

Turut mendampingi Bupati dalam penandatanganan, Plt. Asisten Pemerintahan, Eston Sihotang, Plt. Kadis Pendidikan, Rikardo Hutajulu, Plt. Kadis Kesehatan, dr. Juliwan Hutapea, Plt.Kaban Bappelitbangda, Sofian Sitorus, Kabag Pemerintahan, Samuel Lumbanraja, dan Kabag Protokol,dan Komunikasi Pimpinan, Try Sutrisno Pandapotan.(Red-SP.ID/DS)