Persami Pramuka Dibawah Pembinaan Pramuka Saka Wira Kartika -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Iklan

Persami Pramuka Dibawah Pembinaan Pramuka Saka Wira Kartika

Saturday, May 28, 2022

Karing-Sumut pos.Id:Persami (Perkemahan Sabtu Minggu) yang dibuka Dandim 0206 Letkol Arh Sulistyawan S.IP Dairi  di lapangan SD Desa Karing, Jumat (28/5/2022)
Hadir dalam acara ini Koramil letda Inf.Ayinda Hernandes,Camat Berampu Ramdayani Berampu, Kepala Desa Karing Ius Sariance Siburian Am.Keb, dan pembina Pramuka dari Gudep masing masing.
Peserta persami terdiri dari  7 Gudep (gugus depan) yang kurang lebih berjumlah 150 orang, yakni dari Sidikalang (termasuk Gudep SMK Negeri Cahaya), Sumbul, Parongil, Tigalingga, Tanahpinem, Salak dan Sukaramai. Penyematan tanda peserta dilaksanakan oleh Dandim sendiri.
Pengucapan Dasa Darma dan amanat dari pembina upacara oleh Dandim 0206 Dairi.


Dalam amanat, Dandim memberi pesan dan kesan TNI melalui Fungsi 9 Teritorial.
Gerakan Pramuka merupakan pendidikan nonformal yang bertujuan  mendidik kaum muda bewatak berbudi luhur, bertaqwa kepada Tuhan YME, serta memegang teguh Kesatuan Republik Indonesia yaitu NKRI. Himbauan kepada pembina untuk membekali Pramuka dengan sikap tangung jawab,terampil ,dan setia. Acara ditutup dengan nyanyian himne Pramuka dan pembacaan doa.
Kegiatan selanjutnya adalah
Sanjak (pengesahan jejak) pengetahuan Peta Kompas,pengetahuan tali temali outbond atau permainan dilanjutkan api unggun nanti malam Minggu.

Dalam pembukaan ini acara berlangsung tertib ,aman."semua peserta sehat walau tadi malam diterpa hujan tenda basah,"ucap panitia Serma Ajun Berutu (Red-SP.ID/Cs)